Kamis, 16 Mei 2024

Perbaikan Pipa PDAM di Jalan Raya Porong Lama Diperkirakan Dua Hari

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ilustrasi

Agus Subagyo Manager Humas PDAM Surya Sembada mengatakan perbaikan pipa PDAM yang bocor di Jalan Raya Porong Lama Kamis (15/11/2018) diperkirakan memerlukan waktu selama dua hari. Ini karena tidak tersedianya alat berat untuk melakukan penggalian.

“Kami sedang mengupayakan ada rekanan kami yang biasa mengerjakan perbaikan pipa bisa segera melakukan penggantian. Tapi setelah kami konfirmasi, paling cepat kami bisa mengerjakan besok (Jumat 16 November) sore,” katanya ketika dihubungi suarasurabaya.net, Jumat sore.

Dia menjelaskan, pipa PDAM di Jalan Raya Porong yang bocor adalah pipa berdiameter besar, 600 milimeter, yang mengalirkan 150 liter per detik air dari SPAM Umbulan ke beberapa pelanggan PDAM Surya Sembada di Surabaya dan pelanggan PDAM Sidoarjo.

Menurut Agus, letak pipa ini berada di kedalaman delapan meter di bahu Jalan Raya Porong Lama. Karena itulah penggalian pipa ini memerlukan alat berat. Dia menyebutkan, berdasarkan laporan yang masuk ke PDAM Surya Sembada, kebocoran pipa PDAM itu terjadi Kamis siang pukul 13.30 WIB.

Untuk sementara waktu, PDAM Surya Sembada melakukan penutupan aliran pipa ini agar air tidak terus mengalir. Penutupan ini akan dilakukan selama perbaikan pipa masih berlangsung, kurang lebih hingga dua hari ke depan. Agus membenarkan, akan ada warga yang terdampak.

“Sebagian pelanggan yang menggunakan sambungan pipa ini ada di Bangil, Porong, dan khususnya di Surabaya. Untuk di kawasan Porong itu, hanya bagian timur (dari pipa) saja yang terdampak. Bagian barat aman,” katanya.(den)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
29o
Kurs