Sabtu, 11 Mei 2024

Peringati Hari Santri, 15 Ribu Peserta di Bojonegoro Upacara Pakai Sarung

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi upacara Hari Santri Nasional. Foto: Antara

Hari ini, tepatnya 22 Oktober 2018 merupakan Hari Santri Nasional yang dirayakan di berbagai daerah di Indonesia, salah satunya Kabupaten Bojonegoro.

Dalam perayaannya, upacara Hari Santri digelar di Alun-alun kota yang mana peserta upacara semuanya diharuskan mengenakan sarung dan peci, atribut yang identik dengan santri.

M Abdulloh Hafidz Kasi Pontren, Kementerian Agama Bojonegoro mengatakan, “Upacara Hari Santri di Alun alun kota hari ini melibatkan 15 ribu peserta. Peserta upacara diharuskan untuk mengenakan sarung dan memakai peci,” katanya seperti disampaikan Joe dari Radio Suara Bojonegoro Indah dalam Jaring Radio Suara Surabaya, Senin (22/10/2018).

Dia juga menambahkan, selain upacara, juga akan ada pertunjukkan fragmen kolosal yang mengangkat tema perjuangan santri dalam mempertahankan perjuangan kemerdekaan yang akan dibawakan oleh 120 orang.

“Sementara nanti malam, Hari Santri Nasional akan dimeriahkan pelantun tembang-tembang selawat dan religi Islami, Haddad Alwi,” jelasnya. (dim/tin/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 11 Mei 2024
28o
Kurs