Jumat, 3 Mei 2024

Polisi Ungkap Motif Tersangka Penembakan Mobil Pejabat Pemkot Surabaya

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Kombes Pol Rudi Setiawan Kapolrestabes Surabaya (kanan) saat memberikan keterangan kasus penembakan mobil pejabat Pemkot Surabaya. Foto: Anggi suarasurabaya.net

Polisi telah mengungkap motif tersangka RM (39), yang melakukan penembakan sebuah mobil milik Eri Cahyadi Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang, di kawasan Perum Puri Kencana Karah, Kecamatan Jambangan, Surabaya, Rabu siang (14/3/2018).

Kombes Pol Rudi Setiawan Kapolrestabes Surabaya mengatakan tersangka melakukan penembakan itu, lantaran sakit hati dan tidak terima, atas pembongkaran bangunan bengkel miliknya oleh Satpol PP yang ada di Jalan Ketintang Madya Surabaya.

“Menurut keterangan dari tersangka, penembakan itu dilakukan karena tersangka merasa sakit hati, karena telah memiliki IMB, tapi bangunannya tangga depannya itu dibongkar,” kata Rudi, Sabtu (17/3/2018).

Dari situlah, lanjut Rudi, tersangka berusaha mencari tahu siapa yang melaksanakan dan menyuruh melakukan pembongkaran tersebut. Setelah mengetahui siapa yang terlibat, tersangka melakukan penembakan itu.

Polisi telah memeriksa 6 saksi, diantaranya korban, satpam, dan satpol PP. Setelah memeriksa saksi, RM resmi ditetapkan sebagai tersangka pada Rabu malam (14/3/2018). (ang/bid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
33o
Kurs