Sabtu, 20 April 2024

Polrestabes Surabaya Patroli Besar, Pastikan Keamanan Kota

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Kombes Pol Rudi Setiawan Kapolrestabes Surabaya memberi pengarahan kepada apersonelnya sebelum menjalankan patroli. Foto: Anggi suarasurabaya.net

Polrestabes Surabaya menggelar patroli skala besar untuk menjamin keamanan warga kota. Sebelum patroli, apel pasukan digelar di depan Kantor Gubernur Jatim Jalan Pahlawan Surabaya, pukul 21.30 WIB, Sabtu (3/2/2018).

Kombes Pol Rudi Setiawan Kapolrestabes Surabaya mengatakan apel tersebut digelar dengan tujuan untuk meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, yang dapat mengganggu situasi keamanan.

“Sebagai petugas kepolisian, kami hadir untuk mengurangi kesempatan terjadinya gangguan kamtibmas kota Surabaya. Kami target Kota Surabaya aman, disetiap kegiatan masyarakat. Seperti malam ini, masyarakat banyak menghabiskan waktunya di luar, karena dianggap malam minggu adalah malam yang panjang,” kata Rudi.

Sasaran patroli kali ini, kata Rudi, kejahatan jalanan, seperti curat, curas, curanmor, penganiayaan, balap liar, peredaran narkoba, senjata tajam, termasuk potensi konflik sosial yang terjadi di masyarakat.

Patroli tersebut dilakukan pada dini hari sekitar pukul 00.00 WIB. Rudi juga mengatakan ada sekitar 150 personil dari polres dan 23 personil dari polsek yang diturunkan ke lapangan.

“Kami berharap, dengan diselenggarakannya operasi tersebut, dapat membantu program Polrestabes Surabaya dalam menekan angka kriminalitas,” pungkasnya. (ang/bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
32o
Kurs