Sabtu, 18 Mei 2024
HUT ke-70 Polwan

Polwan Siap Sukseskan Kamtibmas di Tahun Politik

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Kompol Esti Setija Oetami Kapolsek Krembangan (kanan), AKP Mellysa Amalia Kapolsek Pabean Cantikan (tengah), dan AKP Sugiarti Kasubag Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak (kiri) ketika berkunjung ke Kampung Media Suara Surabaya. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia hari ini, Sabtu (1/9/2018) merayakan ulang tahunnya yang ke-70. Pada tahun ini, Polwan RI mengambil tema “Dengan Semangat Promoter, Polwan Republik Indonesia Siap Mendukung dan Menyukseskan Agenda Kamtibmas tahun 2018-2019”.

Dipilihnya tema ini, karena pada tahun 2018 hingga 2019, Indonesia tengah memasuki tahun politik dengan adanya pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres).

Kompol Esti Setija Oetami Kapolsek Krembangan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya mengatakan, Polwan dalam menjalankan agenda Kamtibmas tidak kalah dengan polisi.

“Tugasnya sama, gajinya juga sama,” katanya kepada Radio Suara Surabaya

Kompol Esti menambahkan, Polwan dituntut melakukan kegiatan sama dengan polisi laki-laki, termasuk patroli, pengaturan lalu lintas, dan kegiatan cangkrukan.

Dalam merayakan hari ulang tahun Polisi Wanita (Polwan), Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya telah mengadakan beberapa kegiatan.

AKP Mellysa Amalia Kapolsek Pabean Cantikan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menjelaskan, hari ini (1/9/2018) Polwan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya bersama dengan Polwan Polda Jatim melaksanakan upacara dan ziarah.

Sedangkan, di lingkungan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya sendiri, pada 11 Agustus 2018 telah melaksanakan olahraga bersama, 15 Agustus melaksanakan pengaturan lalu lintas dengan menyebar polwan-polwan di jalan-jalan di wilayah hukumnya, dan 18 Agustus 2018 mengadakan acara cangkrukan dengan warga.

AKP Melly menambahkan, Polwan memiliki cara sendiri untuk menjalankan tugasnya.

“Dengan rasa keibuan dan humanis, jadi langsung lebih terasa,” katanya.(bas/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
27o
Kurs