Jumat, 26 April 2024

Populerkan Kuliner Suroboyo, SCG dan She Radio Gelar Parade Kuliner Khas Suroboyoan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Suasana Parade Kuliner Khas Suroboyoan di atrium ITC Mega Grosir Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net

Sebagai salah satu upaya mempopulerkan kuliner khas Suroboyoan, SCG dan She Radio mulai Selasa (16/10/2018) ini menggelar Parade Kuliner Khas Suroboyoan di atrium ITC Mega Grosir Surabaya.

Lebih dari 25 outlet berbagai kuliner khas Suroboyoan dihadirkan. Mulai dari Sop Buntut Gelora Pancasila, Gado-gado Arjuno, Ceker dan Pentol Begal hingga aneka minuman tradisional ditawarkan.

“Kami ingin mempopulerkan sajian kuliner khas Suroboyoan yang memang menjadi satu diantara kekayaan tradisional. Kami ikut serta memberikan wadah bagi pelaku usaha tradisional khas Suroboyoan untuk menampilkan produk kulinernya,” ujar A. Zainal Alim Ketua Pelaksana Parade Kuliner Khas Suroboyoan.

Deretan outlet berbagai sajian itu ditata rapi dengan secara langsung mempertontonkan produk kuliner masing-masing, yang terlihat nikmat menggoda selera.

Kegiatan yang juga menjadi bagian dari Wonderful Indonesia Cullinary and Shoping Festival 2018 ini merupakan kali kedua yang digelar Surabaya City Guide (SCG) dan She Radio bersama dengan ITC Mega Grosir serta sejumlah sponsor.

Vivian satu diantara pengunjung menyampaikan, even yang menampilkan sajian kuliner khas Suroboyoan di mall seharusnya lebih sering digelar.

“Selain menampilkan sajian khas Suroboyoan, even seperti ini bisa jadi sebagai sarana memperkenalkan dan mencicipi kuliner tradisional Suroboyoan. Generasi muda juga perlu kenal dengan kuliner khas Suroboyoan,” kata Vivian.

Sementara itu, even Parade Kuliner Khas Suroboyoan gelaran SCG , She Radio, dan ITC Mega Grosir akan berakhir Minggu (21/10/2018). Setiap hari selama pelaksanaan even disertai beberapa kegiatan diantaranya cooking demo.(tok/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs