Kamis, 21 Oktober 2021

Raya Gubeng Sisi Timur Sudah Mulus Kembali

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Jalan Raya Gubeng di sisi timur sudah mulus kembali pada Kamis (27/12/2018). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Jalan Raya Gubeng Surabaya yang ambles Selasa (18/12/2018) lalu, kini di sisi timur sudah mulus kembali pada Kamis (27/12/2018).

Pantauan suarasurabaya.net, jalan tersebut kini sudah diberi pemisah antara sisi timur dan barat. Pasalnya, Tri Rismaharini Walikota Surabaya memang meminta sisi barat tidak difungsikan dulu karena masih digunakan untuk pemasangan Steel Sheet Piles sebagai dinding penahan.

Sejumlah peralatan pendukung juga sudah dipasang, seperti rambu-rambu lalu lintas, barrier pembatas, seng penutup di sisi barat, dan pembatas jalan dengan trotoar di sisi timur. Sedangkan, beberapa pekerjaan masih terus dilakukan, seperti penambalan aspal di utara jalan raya gubeng yang rusak karena alat berat, pembersihan jalan dari debu, dan pembersihan trotoar menggunakan air.


Pekerja sedang memasang pembatas jalan di Raya Gubeng. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Erna Purnawati Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pematusan Surabaya juga masih terus mengarahkan petugas untuk menyempurnakan persiapan jelang uji coba. Jalan Gubeng yang ambles, sudah dilakukan pengurukan dan pengaspalan.

“Sudah. Ini diaspal dengan ketebalan 10 cm. Yang pertama 4 cm kemudian dipadatkan lalu ditambah 6 cm lagi,” kata Erna di sekitar lokasi recovery Raya Gubeng, Kamis (27/12/2018).

Sebagai informasi, sebelumnya Risma mengatakan, Jalan Raya Gubeng rencananya bisa digunakan Kamis (27/12/2018) hari ini setelah dilakukan uji coba. Dua jalur yang akan dibuka adalah di sisi timur Jalan Raya Gubeng. (bas/dim/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Muat BBM Terbakar di Tol Pandaan

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Kamis, 21 Oktober 2021
31o
Kurs