Minggu, 5 Mei 2024

Risma Ungkap Penyebab Molornya Pelebaran Jalan di Perlintasan Wonokromo

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Ilustrasi. Perlintasan rel kereta api Wonokromo Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net

Tri Rismaharini Walikota Surabaya mengungkap alasan pelebaran jalan di perlintasan kereta api RSI Wonokromo yang selama ini mengalami bottle neck. Molornya pelebaran jalan karena proses lelang tiga kali mengalami kegagalan.

Menurut Risma, selama ini Rencana Anggaran Pelaksanaan (RAP) dibuat oleh PT KAI. Karena lelang tiga kali ditolak, maka Pemkot berencana merumuskan untuk penunjukkan langsung.

“Lelang tiga kali kita gagal. Selama ini RAP-nya yang bikin PT KAI. Kami tidak bisa intervensi di lelang. Kami kaji dulu bersama tim ahli Kepolisian dan Kejaksaa agar bisa penunjukkan langsung karena tiga kali lelang gagal,” ujarnya di sela berkeliling mal JMP, Rabu (23/5/2018).

Menurut Risma, pengerjaan pelebaran di perlintasan kereta api itu sebetulnya gampang dan tidak membutuhkan banyak dana. Hanya saja, karena lelang gagal, maka butuh mekanisme lain yaitu penunjukkan langsung.

“Mungkin tahun ini bisa. Bulan ini mulai kerjakan. Saya berharap sebelum lebaran bisa kontrak,” ujarnya.

Sekadar diketahui, pengerjaan pelebaran jalan di perlintasan kereta api Wonokromo terkendala pemasangan blok rel. Sesuai kesepakatan, mengerjakan blok rel adalah tugas Dinas PU Bina Marga Pemkot Surabaya. Hanya saja karena ini item materialnya khusus, maka butuh spesifikasi dari PT KAI. (bid/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
28o
Kurs