Kamis, 18 April 2024

Rute Alternatif Pasca Jembatan Widang Tuban Ambruk

Laporan oleh Pratino Aditya Tama
Bagikan
Jembatan Widang di Tuban yang ambruk, Selasa (17/4/2018). Foto: ‎Azka Alvaro via e100

Ipda Darwoyo Kanit Dikyasa Satlantas Polres Gresik mengatakan, guna mengatasi imbas ambruknya jembatan Widang di Tuban pihaknya melakukan rekayasa jalur lalu lintas.

Agar kendaraan tidak menumpuk di Exit Tol Manyar Gresik maka pihaknya sudah memasang water barrier di Simpang Tugu Manyar, Gresik, memasang banner imbauan dan petunjuk arah untuk jalur alternatif.

Dia mengimbau, bagi pengguna jalan yang sudah terlanjur turun tol Kebomas, maka mereka dapat berbelok kanan, lurus sampai ke Terminal Bunder, belok kiri sampai Simpang 3 Cerme dan putar balik ke Kota Gresik, agar sirkulasi jalan tetap lancar.

“Sedangkan yang terlanjur turun di Romokalisari, kalau sudah belok di Bunder, bisa lewat Suci, dan lanjut ke Romo, ini untuk kendaraan kecil atau MVP,” ujarnya menjelaskan melalui Radio Suara Surabaya.

Untuk lebih lengkapnya berikut rute alternatif yang ditawarkan oleh pihak Polres Gresik:

1. Kendaraan dari arah Tol bisa turun melalui Exit Tol Manyar – Sidayu – Pantura – kemudian bisa menuju Tuban.

2. Kendaraan dari arah Lamongan bisa melalui Sukodadi – Paciran – kemudian menuju Tuban.

3. Kendaraan dari Babat arah Bojonegoro dapat mengambil jalur 3-4 km sebelum Bojonegoro kota melalui tikungan Proliman – sampai Jalan Kapas ambil kanan ke arah Suko tembus Rengel – dan bisa sampai Pakah Tuban.

Itulah rute-rute yang ditawarkan Polres Gresik bagi pengguna jalan yang ingin melakukan perjalanan ke arah Tuban.

Perlu diketahui, jembatan penghubung Kabupaten Lamongan dengan Tuban dan sebaliknya itu, ambruk pukul 10.30 WIB, Selasa (17/4/2018). Setidaknya ada tiga truk dan tiga sepeda motor, yang sedang melintas saat jembatan itu ambruk. Kabar terakhir dari kepolisian setempat, sudah bisa dipastikan bahwa ambruknya jembatan tersebut mengakibatkan dua korban jiwa.(ino/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
28o
Kurs