Jumat, 26 April 2024

Senin, Surabaya Jadi Tuan Rumah Konferensi Kota Ramah Anak

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Antiek Sugiarti Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP5A) Kota Surabaya. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Kota Surabaya akan menjadi tuan rumah Konferensi Kota Ramah Anak yang diikuti Forum Walikota se-Asia Pasifik. Acara bertajuk Growing Up Urban Summit UNICEF ini digelar Senin 7 Mei sampai Selasa 8 Mei 2018 di Hotel JW Marriott Surabaya.

Pertemuan ini melibatkan 100 peserta dari 15 kota di 8 negara Asia Pasifik. Para walikota dan gubernur dari 8 negara Asia Pasifik juga turut hadir di acara ini.

Antiek Sugiarti Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP5A) Kota Surabaya mengatakan, acara ini merupakan forum diskusi para Walikota untuk menghasilkan konsep penanganan anak di tingkat Asia Pasifik dan tingkat dunia. Setelah itu juga ada deklarasi Surabaya terkait kepedulian terhadap perlindungan anak.

Para delegasi juga akan diajak kunjungan lapangan di antaranya melihat Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga)di Gedung Siola, pusat layanan anak berkebutuha khusus (ABK), lalu kunjungan ke Koridor Coworking Space, dan Kampung Maspati.

“Para delegasi mulai datang hari Sabtu. Nanti minggu paginya bisa melihat Surabaya Vaganza,” ujar Antiek, Jumat (4/5/2018).

Menurut Antiek, pertemuan ini akan merumuskan konsep penanganan anak sesuai hasil konvensi UNICEF PBB.

“Kami akan mendiskusikan pendampingan permasalahan anak sampai akar masalahnya. Kami juga akan tunjukkan cara Surabaya menangani dan memenuhi hak-hak anak,” katanya. (bid/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
27o
Kurs