Kamis, 16 Mei 2024

Tabrakan Beruntun, Bus Harapan Jaya Tabrak Truk dan Tiang Listrik di Sidoarjo

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Kondisi bus Harapan Jaya dan truk yang terlibat kecelakaan di Jl. Raya Sidorejo arah Krian, dekat SMPN 3 Sidoarjo, Jumat (2/11/2018). Foto: Jhon Jhensakay Matshushiwa via e100

Dua truk dan bus Harapan Jaya terlibat kecelakaan di Jl. Raya Sidorejo arah Krian, dekat SMPN 3 Sidoarjo, Jumat (2/11/2018) sekitar pukul 16.30 WIB. Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas di jalur tersebut sempat mengalami kepadatan sampai sekitar pukul 20.00 WIB.

Dedie, sopir truk yang terlibat kecelakaan tersebut, menjelaskan bahwa truk di depan truk yang dia kemudikan berhenti mendadak karena menghindari mobil yang menyebrang.

Akibatnya, dia harus mengerem dan bagian belakang truk kontainer yang dia kemudikan tertabrak bus Harapan Jaya yang melaju searah.

“Saya mengerem. Bus Harapan Jaya menabrak belakang truk kontainer saya, lalu banting setir ke kiri dan menabrak tiang listrik,” kata dia kepada Radio Suara Surabaya.

Menurut Dedie, truk tanpa muatan bernomor polisi L 9033 UI yang dia kemudikan melaju dengan kecepatan normal dengan tujuan ke Tjiwi Kimia. Sementara, dia mengaku tidak mengetahui kecepatan bus Harapan Jaya yang berada di belakangnya.

Dedie memastikan kondisinya tidak apa-apa. “Hanya truk saya tidak bisa jalan karena kopling nyeplos,” kata dia.

Terkait kecelakaan ini, suarasurabaya.net sudah berusaha menghubungi Aiptu Amin Satlantas BM Polresta Sidoarjo melalui sambungan telepon tapi belum terangkat.(iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
24o
Kurs