Jumat, 29 Maret 2024

Tema Hari Santri Nasional Sukseskan Pemilu 2019

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi. Foto: dok suarasurabaya.net

Tema Hari Santri Nasional yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober pada tahun ini disepakati untuk menggelar kegiatan yang menggelorakan suksesnya pemilihan umum (Pemilu) presiden dan legislatif 2019, kata seorang ulama.

KH Ma`ruf Amin kepada wartawan di Surabaya, Minggu malam, memastikan tema itu sudah disepakati oleh para ulama dan kiai se- Jawa Timur, seperti dilansir Antara.

“Pertemuan malam hari ini dengan ulama dan kiai se-Jawa Timur fokus membahas tentang tema Hari Santri Nasional 2018. Kami sudah sepakati temanya adalah untuk menyukseskan Pemilu Presiden dan Legislatif 2019,” ujar mantan Rais Aam Nahdlatul Ulama itu.

Ma`ruf, yang juga calon wakil presiden nomor urut satu, tadi malam tampak menggelar dua kali pertemuan dengan ulama dan kiai se- Jawa Timur, yang semuanya digelar tertutup di Hotel JW Marriot Surabaya.

Pertemuan pertama digelar oleh pasangan calon presiden Joko Widodo ini dengan sejumlah ulama yang berlangsung sejak pukul 19.00 WIB, yang disebut sebagai pertemuan khusus.

Pertemuan kedua digelar di ruang lain masih di Hotel JW Mariott Surabaya sekitar pukul 20.30 WIB. Pertemuan kedua itu dihadiri oleh ketua pengurus cabang Nahdlatul Ulama se- Jawa Timur, yang berakhir pada sekitar pukul 23.00 WIB.

Beberapa ulama besar yang hadir dalam pertemuan itu adalah KH Miftahul Achyar Rais Aam Nahdlatul Ulama dan KH Zainuddin Djazuli pengasuh pondok pesantren Al Falah, Ploso, Kediri, Jawa Timur serta KH Marzuki Mustamar Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur.

Selain itu Prof. Dr. H. Ali Maschan Moesa, Msi mantan Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur yang juga guru besar Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, juga tampak hadir.

“Dalam pertemuan tadi disepakati Hari Santri Nasional 2018 akan dipusatkan di Sidoarjo, Jawa Timur, pada tanggal 21 Oktober. Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir,” ucap Ma’ruf AminTema Hari Santri Nasional Sukseskan Pemilu 2019Tema Hari Santri Nasional Sukseskan Pemilu 2019. (ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs