Sabtu, 4 Mei 2024

Truk Terguling, Jalur Malang ke Surabaya Tutup Total

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Truk terguling di lokasi Flyover Lawang arah Surabaya yang terjadi Jumat (16/3/2018), pukul 06.15 WIB. Foto: Kiriman dari Agus W via WhatsApp suarasurabaya.net

Truk kontainer peti kemas N 8495 UH terguling setelah Flyover Lawang, Jumat (16/3/2018) pagi sekitar pukul 06.00 WIB. Peristiwa ini membuat jalan dari arah Malang ke Surabaya ditutup total karena masih dilakukan evakuasi.

Aiptu Abdillah, Kapos Lantas Polsek Purwodadi kepada Radio Suara Surabaya mengatakan, kecelakaan ini membuat arus dari arah Malang ke Surabaya untuk sementara ditutup total.

“Untuk jalur yang mengarah ke Malang agak tersendat karena masih satu lajur yang digunakan. Kemudian yang dari arah Malang ke Surabaya sementara tutup dulu, tutup total karena masih dilakukan evakuasi,” kata Aiptu Abdillah.

Sedangkan penetapan arus contraflow, menurutnya, masih belum bisa dilakukan. Berdasarkan keterangan Aiptu Abdillah, ini karena truk memakan setengah bagian jalan.

“Iya karena tidak bisa di contraflow karena yang terguling itu makan sebagian jalan yang mengarah ke Malang. Jadi sementara yang arah Malang ke Surabaya masih tutup dulu, tutup total,” tambahnya.

Sebelum truk terguling, kata Abdillah, truk itu sempat menabrak tiang di median jalan. Kecelakaan ini terjadi diduga karena sopir mengantuk. Beruntung peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa.

“Untuk korban sementara nihil karena ini hanya kecelakaan materiil. Semoga (evakuasi, red) segera tuntas supaya arus kembali normal,” tutup Aiptu Abdillah. (tna/den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
29o
Kurs