Jumat, 26 April 2024

Wiranto Pimpin Rapat Koordinasi di Posko Induk Satgas Bencana Sulteng

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Wiranto Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan tiba di Pos Komando Satgas Gabungan di Korem 132 Tadulako, Sulawesi Tengah, Kamis pagi. Foto: Denza suarasurabaya.net

Wiranto Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan tiba di Pos Komando Satgas Gabungan di Korem 132 Tadulako, Sulawesi Tengah, Kamis (4/10/2018).

Wiranto yang ditunjuk Presiden menjadi Koordinator Penanganan Bencana Sulteng langsung memimpin rapat dengan semua Satuan Tugas Gabungan di lokasi ini.

Dia meminta agar semua Satgas menyampaikan laporannya. Baik pencarian, penyelamatan dan evakuasi korban bencana, penanganan kesehatan, jumlah pengungsi, jumlah tempat penampungan pengungsi sampai distribusi logistik.

Sampai berita ini ditampilkan, rapat tertutup Satgas Gabungan yang dipimpin Wiranto ini masih berlangsung.

Sebagaimana diketahui, Joko Widodo Presiden Selasa (3/10/2018) kemarin menunjuk Jusuf Kalla Wakil Presiden untuk memimpin jalannya penanganan korban bencana di Sulawesi Tengah.

Presiden juga menunjuk Wiranto sebagai koordinator penanganan bencana.

Secara khusus, Presiden juga meminta Wiranto menyusun daftar kebutuhan prioritas penanganan korban bencana untuk disampaikan kepada negara-negara sahabat yang ingin memberi bantuan. (den/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs