Sabtu, 18 Mei 2024

31 Mei, Jasa Raharja Berangkatkan 2000 Pemudik ke Luar Provinsi

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Suhadi Kepala Cabang Jasa Raharja Jawa Timur usai konferensi pers di Surabaya, Rabu (29/5/2019) terkait mudik gratis. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Sebanyak 2000 orang pemudik akan diberangkatkan menggunakan 50 bus dari Lapangan Makodam V Brawijaya ke luar Provinsi, Jumat (31/5/2019) pagi. Ribuan orang ini merupakan peserta BUMN Mudik Bareng 2019 yang digelar PT Jasa Rahaja (Persero).

Suhadi Kepala Cabang Jasa Raharja Jawa Timur mengatakan, 2000 pemudik ini diberangkatkan ke 18 Kota/Kabupaten termasuk ke luar Provinsi. Di antaranya ke Solo, Yogyakarta, Bandung, dan Tasikmalaya.

“Tujuannya ke 18 kota/Kabupaten, diantaranya Solo, Yogyakarta, Bandung, dan Tasikmalaya menggunakan 50 bus,” ujar Suhadi dalam konferensi pers di Surabaya, Rabu (29/5/2019).

Suhadi mengatakan, pemberangkatan dilakukan pukul 08.00 WiB yang akan dilepas oleh Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim.

Suhadi mengatakan, tujuan mudik gratis ini untuk mencegah terjadinya kecelakaan para pemudik roda dua dengan menyediakan bus gratis yang representatif. Seluruh bus telah diuji ramp check dan dinyatakan laik jalan. Selain itu, seluruh kru bus juga dilakukan tes urine dan kesehatan untuk memastikan keamanan selama di jalan.

“Kami memastikan para pemudik aman. Selain mendapat goodie bag, mereka juga mendapat asuransi kecelakaan dari Jasa Raharja,” katanya.

Suhadi mengatakan, jumlah pemudik gratis tahun ini menurun dibanding tahun lalu yang berjumlah 2500. Penyebabnya banyak instansi lain yang telah menggelar mudik gratis.

“Tahun lalu 2500 orang, tahun ini 2000 orang. Ada penurunan, karena sudah banyak instansi lain menggelar mudik gratis. Tapi, yang ikut ke kami rata-rata tujuannya luar provinsi yakni Yogyakarta, Solo dan Bandung,” katanya. (bid/dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
28o
Kurs