Jumat, 4 Desember 2020

Ada Souvenir Khusus Bagi Pendonor di Hari Donor Darah Sedunia

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Ilustrasi. Pendonor darah di UTD PMI Surabaya. Foto: dok suarasurabaya.net

Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Surabaya telah menyiapkan souvenir khusus bagi para pendonor di Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada Jumat (14/6/2019).

Triksi Hendria Humas UTD PMI Surabaya mengatakan, ada dua tempat donor darah di Surabaya yang memberikan bingkisan khusus, yaitu Taman Bungkul dan Kantor UTD PMI Surabaya yang terletak di Jalan Embong Ploso, Surabaya.

“Kita buka di Taman Bungkul, dari jam 9 pagi sampai 9 malam. Itu yang berhasil donor di taman bungkul, akan mendapatkan souvenir dan bingkisan Sembako. Kuotanya 150 pendonor pertama. Di kantor UTD, mulai jam 7 pagi sampai 9 malam, juga akan kita berikan souvenir. Souvenir ini khusus untuk Hari Donor Darah Sedunia. Beda sama yang reguler. Jadi khusus untuk tanggal 14. Kalau tanggal 15, 16, udah gak ada lagi,” kata Triksi.

Pada tahun ini, Tema yang diangkat pada Hari Donor Darah Sedunia adalah “Safe Blood for All” atau Darah yang Aman bagi Semua. Triksi mengatakan, inti dari tema ini adalah komitmen palang merah sedunia untuk memberikan darah yang aman dan berkualitas pada manusia lain yang membutuhkan.

Secara umum, Triksi mengaku kesediaan darah semua golongan di PMI Surabaya hingga Kamis (13/6/2019) terbilang aman. Ia mengatakan, hal ini tak lepas dari partisipasi masyarakat Surabaya yang sangat tinggi.

“Jadi kepekaan sosialnya untuk menyumbangkan (darah, red) kepada sesama sudah tinggi. Dengan bantuan masyarakat, sampai saat ini aman,” pungkasnya. (bas/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Rumah, 12 PMK Di lokasi

Kecelakaan L300 Tabrak Pembatas Tol Sumo

Hujan Deras di Balonggebang Nganjuk

Surabaya
Jumat, 4 Desember 2020
27o
Kurs