Selasa, 23 April 2024

Arus Lalu Lintas Mulai Padat, Jalan Tol Jakarta-Cikampek Di-contraflow

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek memberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow mulai pukul 05.30 WIB di Tol Jakarta-Cikampek. Foto: Istimewa

Memasuki H-6 Lebaran 2019, Kamis (30/5/2019), terpantau peningkatan volume lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek yang mengakibatkan kepadatan di spot-spot tertentu terutama menjelang titik rest area.

Irra Susiyanti Corporate Communications Department Head Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek mengatakan, untuk mengurai kepadatan Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek, Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek memberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow mulai pukul 05.30 WIB.

Titik contraflow dimulai dari Km 29 ssampai dengan Km 61 arah Cikampek. Contraflow yang diberlakukan lebih awal dari jadwal yang seharusnya dimulai pukul 06.00 WIB, diharapkan dapat mencairkan kepadatan Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek terutama menjelang titik-titik rest area Km 33, Km 39, Km 50 dan Km 57.

“Jasa Marga mengimbau pengguna jalan yang melakukan perjalanan jauh agar dapat mengantisipasi lebih dini untuk mengambil lajur contraflow. Sedangkan untuk pengguna jalan dengan jarak perjalanan yang pendek, agar tetap menggunakan lajur normal,” kata Irra seperti dalam rilis yang diterima suarasurabaya.net, Kamis.

Tetap hati-hati berkendara, perhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan. Pastikan kecukupan saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman. (dwi/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
29o
Kurs