Sabtu, 4 Mei 2024

Atap Ruang Kelas MTs Bahrul Ulum di Mojokerto Ambruk, 10 Orang Terluka

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Atap salah satu ruang kelas di Madrasan Tsanawiyah (MTs) Bahrul Ulum di Dusun Warugunung Lor, Desa Kupang, Kecamatan Jetis, Mojokerto ambruk, Jumat (8/2/2019). Foto: Fuad Radio Maja Mojokerto via redaksi

Atap salah satu ruang kelas di Madrasan Tsanawiyah (MTs) Bahrul Ulum di Dusun Warugunung Lor, Desa Kupang, Kecamatan Jetis, Mojokerto ambruk, Jumat (8/2/2019). Insiden yang terjadi saat jam pelajaran Bahasa Arab ini menyebabkan 10 orang terluka.

A H Shofwan Kepala Sekolah MTs Bahrul Ulum Kupang mengatakan, selain melukai 9 siswa, insiden ambruknya atap kelas VII ini juga menyebabkan satu guru atas nama Dhurotun Aini Faizah terluka.

Kata Shofwan, diduga atap kelas VII ini ambruk karena kondisi atap sudah rapuh. Karena sejak awal direhab tahun 2007, kelas ini tidak ada pembenahan lagi.

“Kita juga tidak mengira, bila atap tiba-tiba ambruk. Saat atap ambruk juga tidak ada tanda-tanda seperti atap ini bocor atau kondisi miring atau sebagainya. Tiba-tiba saja ambrol, ” ungkapnya pada Fuad reporter Radio Maja Mojokerto.

Untuk sementara waktu, kata dia, kegiatan belajar mengajar di MTs tersebut dihentikan. “Insya Alloh Senin akan masuk semua, besok kan libur. Namun, bagi murid kelas VII kita akan fikirkan lagi, mungkin kita pindah di ruangan depan,” imbuhnya.

Shofwan juga menuturkan, saat ini siswa maupun siswi yang menjadi korban atap kelas ambruk sudah mendapatkan perawatan dari tim medis. Ada dua siswa yang harus dirujuk ke rumah sakit sedangkan lainnya sudah diperbolehkan pulang karena hanya mengalami luka ringan. (fad/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
26o
Kurs