Selasa, 30 April 2024

Benda Diduga Granat Ditemukan di Sungai Dekat Rumah Pompa Dharma Husada

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Para polisi mengamankan lokasi ditemukan barang yang diduga granat di sungai dekat Rumah Pompa Dharma Husada, Surabaya, Jumat (1/3/2019). Foto: Anggi suarasurabaya.net

Sebuah benda diduga granat ditemukan di sungai dekat Rumah Pompa Dharma Husada, Surabaya, Jumat (1/3/2019). Benda ini pertama kali ditemukan oleh Satgas Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan Kota Surabaya, sekitar pukul 07.30 WIB.

Anang Irwanto Kamtib Kelurahan Pacar Keling mengatakan, anggota Satgas saat itu sedang membersihkan dan memperbaiki rumah pompa. Kemudian tiba-tiba saja menemukan benda yang diduga granat di tepian sungai.

Mengetahui hal itu, anggota Satgas melaporkannya ke Kamtib Kelurahan setempat. Kemudian, diteruskan ke pihak kepolisian.

“Tadi anggota Satgas sedang memperbaiki dan membersihkan rumah pompa. Tiba-tiba menemukan itu benda. Langsung lapor ke saya dan saya koordinasi dengan polisi,” kata dia.

Pantauan suarasurabaya.net di lokasi, saat ini pihak kepolisian, Automatic Finger Print Identification System (Inafis) Polrestabes Surabaya, dan Satpol PP sudah berada di lokasi. Polisi juga sudah memasang police line atau garis polisi untuk proses evakuasi lebih lanjut.

Sementara itu, Kompol Gatot Hariyanto Kapolsek Tambaksari mengatakan saat ini pihaknya sedang menunggu Tim Penjinak Bom (Jibom) untuk mengecek langsung benda yang diduga granat ini.

“Saya belum berani bilang soal ini. Ini masih nunggu Jibom dulu untuk memastikan,” kata dia.

Penemuan benda diduga granat ini menyita perhatian warga setempat, termasuk pengendara yang melintas. Keadaan lalu lintas di sekitar TKP memang terpantau cukup padat. Namun sudah ada petugas Linmas yang mengarahkan pengendara agar tidak berhenti dan membuat kemacetan. (ang/tin/rst)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
26o
Kurs