Senin, 29 April 2024

Bocah 13 Tahun Meninggal Terseret Arus di Bukit Bali Citraland

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Jenazah korban saat dinaikkan ke mobil ambulance. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Seorang anak laki-laki berusia 13 tahun yang terseret arus di kawasan Cluster Bukit Bali Citraland telah ditemukan, Kamis (31/1/2019) sekitar pukul 20.10 WIB.

Kompol Dwi Hery Kapolsek Lakarsantri ditemui di lokasi mengatakan, kronologi kejadian saat seorang ayah Johanes Markus (44) membonceng dua anaknya dari Wiyung melintasi kawasan Bukit Bali Citraland. Markus bermaksud lewat jalan alternatif perumahan elit itu, karena melihat kepadatan di jalan utama arah Menganti Gresik.

Namun, saat melintasi Bukit Bali itu ternyata arus banjir sangat deras, motor yang dikendarai Markus mogok. Lalu, saat Markus mendorong motor sekitar 10 meter, dua anaknya bermain air di dekat parit yang telah meluber ke jalan.

“Dua anaknya bermain kapal-kapalan dari stereofoam,” ujarnya di lokasi.

Karena kondisi debit air di parit penuh tertutup banjir, mereka kemudian terpeleset ke parit dan terbawa arus yang deras. Satu anak berhasil diselematkan oleh seorang warga dan satu lagi baru saja ditemukan dalam keadaan tak bernyawa.

“Tim Sar BPB Linmas menemukan korban dengan jarak 500 meter dari lokasi saat korban hanyut,” katanya.

Saat ini korban bernama Daniel Marda Richard Calvin (13) kelas 1 SMP YPPK Wiyung langsung dibawa ke rumah duka di Perum Palm Pertiwi AT No 9 Menganti Gresik. (bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs