Sabtu, 20 April 2024

Danyontaifib 2 Marinir Unjung-unjung

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Danyontaifib 2 Marinir unjung-unjung ke rumah prajurit Yontaifib 2 Marinir dalam rangka Idul Fitri 1440 H. Foto: Dispen Kormar

Momentum Idul Fitri 1440 H dimanfaatkan Mayor Marinir Sri Utomo, M.Si (Han), M.Tr. Opsla, Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir (Yontaifib 2 Mar) melaksanakan Unjung-Unjung ke rumah-rumah prajurtinya yang berada Rayon Krian, Lamongan, Sidoarjo dan Surabaya.

Unjung-unjung berasal dari kata kunjungan atau silahturahmi, dan kegiatan itu biasa dilaksanakan setelah Sholat Idul Fitri dilanjutkan dengan sungkem kepada orang tua, juga melakukan kunjungan keliling kampung ke rumah-rumah tetangga untuk sungkem dan saling bermaaf-maafan.

Setelah selesai melaksanakan Sholat Idul Fitri di Masjid Al Huda Karangpilang, para prajurit Tidur Dalam (TD) Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir melaksanakan makan bersama dengan menu masakan khas Lebaran yaitu Ketupat, Opor Ayam, Sambel Goreng Krecek Kacang Tolo, Sayur Labu dan Telur, sehingga prajurit Tidur Dalam bisa merasakan suasana Lebaran seperti di kampung halamannya masing-masing.

Usai melaksanakan makan bersama, Danyon Taifib 2 Mar beserta prajurit Tidur Dalam, melaksanakan Unjung-Unjung yaitu mengunjungi atau silaturahmi ke rumah prajurit yang berada di Rayon Krian, Sidoarjo, Lamongan dan Surabaya.

Mayor Marinir Sri Utomo, M.Si (Han), M.Tr. Opsla, Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir (Yontaifib 2 Mar) menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk silaturahmi dengan prajuritnya, selain itu juga sebagai sarana untuk bisa lebih dekat dan mengetahui kehidupan para prajuritnya.(tok/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
29o
Kurs