Kamis, 25 April 2024

Ditemukan Tewas Gantung Diri, Korban Sempat Kirim Surat ke Ibunya

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Ilustrasi. Desain grafis: Tim grafis suarasurabaya.net

Seorang pria ditemukan tewas gantung diri di sebuah rumah di kawasan Rangkah Rejo III No 14 Tambaksari, Surabaya, Jumat (25/1/2019). Korban atas nama Hendra Winata (38), yang diketahui tinggal seorang diri di rumah tersebut.

Diduga, motif korban nekat mengakhiri hidupnya ini karena memiliki permasalahan dengan keluarganya.

Kompol Gatot Hariyanto Kapolsek Tambaksari mengatakan, sebelum kejadian tersebut korban sempat mengirim surat kepada ibunya di Kalimantan. Lewat surat itu, korban mengutarakan niatnya yang ingin mengakhiri hidupnya.

Terkejut membaca surat itu, orang tua korban langsung meminta Lestiani saudaranya yang ada di Surabaya, untuk mengecek keberadaan anaknya di rumah. Sesampainya di rumah korban, Lestiani mendapati rumah korban terkunci.

“Lalu saksi (Lestiani, red) membukanya dengan kunci duplikat. Setelah dibuka, saksi mendapati korban sudah posisinya gantung diri di lantai dua. Kemudian saksi langsung berteriak minta tolong,” kata Gatot.

Berdasarkan keterangan dari warga setempat, korban adalah sarjana teknik. Dia dikenal sebagai pribadi yang baik dan pendiam. Namun, cukup aktif bersosialisasi dengan warga setempat dan sering bertegur sapa.

“Dia cukup baik dan tidak banyak bicara. Aktif di kegiatan keagamaan, dia Budha. Kumpul-kumpul sama warga juga iya. Terakhir kali ketemu kemarin, masih sempat menyapanya,” kata Herman, Ketua RT 03/09 Krakah Rejo III Tambaksari, Surabaya.

Setelah Tim Inafis Polrestabes Surabaya selesai melakukan olah TKP, jenazah korban langsung dibawa ke RSUD Dr Soetomo. Sejumlah saksi masih diperiksa di Mapolsek Tambaksari. (ang/tin/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs