Sabtu, 27 April 2024

Hari Batik Nasional, Angkasa Pura I Gelar Fashion Show dan Mencanting Bersama

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
PT. Angkasa Pura I (Persero) menggelar peragaan busana berbahan batik di Terminal 2 Keberangkatan Internasional Bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo pada Rabu (2/10/2019). Foto: Humas Bandara Internaional Juanda Surabaya

PT. Angkasa Pura I (Persero) menggelar peragaan busana berbahan batik di Terminal 2 Keberangkatan Internasional Bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo pada Rabu (2/10/2019). Bertepatan dengan hari batik nasional, peragaan busana ini merupakan yang kedua kalinya diadakan di Bandara Internasional Juanda.

Menampilkan karya koleksi busana batik dari Diah Gardenia by Eko Tjandra Ready to Wear dan make up dari Inez Cosmetics, peragaan ini langsung dimodeli oleh beberapa perwakilan dari maskapai penerbangan.

Firo pengguna jasa yang hendak terbang ke Malaysia menyambut positif kegiatan ini.

“Saya baru pertama kali melihat kegiatan Fashion Show ini di Terminal 2 Internasional. Biasanya saya melihat peragaan busana itu di Mall. Saya rasa kegiatan ini sangat unik dan bagus, karena dapat memberikan hiburan bagi para penumpang yang sedang menunggu di ruang tunggu agar tidak merasa jenuh,” katanya pada Rabu (2/10/2019).

Mashabi PTS General Manager Bandar Udara Internasional Juanda mengatakan, selain ditujukan untuk menciptakan public engagement melalui kegiatan tematik, acara ini juga diharapkan ikut serta melestarikan batik sebagai warisan budaya dunia.

“Selain sebagai hiburan bagi pengguna jasa, kegiatan peragaan busana batik di Bandara Internasional Juanda juga bertujuan menjaga eksistensi batik itu sendiri agar tetap lestari di tengah modernisasi. Ternyata banyak cara yang menarik mempadu padankan batik, unik tapi tetap kekinian,” jelasnya.

Selain fashion show, PT Angkasa Pura I (Persero) juga menggelar kegiatan mencanting batik yang dipandu oleh Art Batik Community. Para penumpang yang berada di Terminal 2 Bandara Juanda Surabaya bisa belajar langsung cara membuat motif batik pada selembar kain dan topeng. (bas/dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
32o
Kurs