Rabu, 24 April 2024

Hoaks Longsor di Jalur Cangar, Jalur Sempat Ditutup Karena Pembatasan

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ilustrasi. Grafis: suarasurabaya.net

Sebelumnya beberapa pendengar Radio Suara Surabaya mengabarkan telah terjadi longsor di daerah Cangar yang merupakan salah satu akses utama jalur Mojokerto ke Batu atau sebaliknya, Selasa (1/1/2018).

Rohmad salah satu pendengar SS sekaligus pengguna jalan, melalui WA Suara Surabaya mengatakan, “Mendekati jembatan Cangar disuruh putar balik, katanya ada longsor sebelum jembatan, kata warga.”

Laporan serupa juga diterima SS dari beberapa pendengar lainnya yang mengatakan Cangar mengalami longsor. Ternyata kabar itu terkonfirmasi sebagai hoaks.

Kabar longsor itu dibantah Iptu Windu Kaurbinops Polres Batu. Saat dihubungi Radio Suara Surabaya dia mengklarifikasi bahwa yang terjadi bukanlah longsor, melainkan pengurangan volume kendaraan.

“Tidak ada longsor, tapi pembatasan kendaraan. Kemarin dapat berita dari Polsek Pacet agar membatasi kendaraan yang mengarah ke Mojokerto. Untuk Batu lalu lintas sudah berangsur-angsur longgar,” jelasnya.

Didik Sudarsono Kasi Pelayanan dan PB PMI Mojokerto juga menyangkal mengenai adanya longsor di Cangar. “Tidak ada longsor, tadi sudah kami cek, nihil,” ujarnya.

Dia mengatakan padatnya lalu lintas yang ada di Jalan Cangar bukan disebabkan longsor tapi karena ada salah satu mobil yang mogok.

“Awalnya ada mobil mogok, tapi sudah diderek. Selain itu juga ada beberapa kendaraan lain yang bermasalah dengan rem. Dengan pertimbangan tersebut, lalu lintas ditutup sementara. Penutupan hanya 2 jam,” jelasnya. (dim/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
26o
Kurs