Minggu, 28 April 2024

Jalan Banjir, Ibu Hamil yang akan Melahirkan di Gresik Dievakuasi dengan Perahu Karet

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
BPBD Gresik mengevakuasi seorang ibu yang akan melahirkan di Dusun Kedungrukem, Gresik yang tergenang banjir, Rabu (1/5/2019) malam. Foto: Makruf Nuradi Pusdalops BPBD Gresik via redaksi

BPBD Gresik mengevakuasi seorang ibu yang akan melahirkan di Dusun Kedungrukem, Gresik yang tergenang banjir, Rabu (1/5/2019) malam.

Makruf Nuradi Pusdalops BPBD Gresik mengatakan, evakuasi ibu hamil dilakukan menggunakan perahu karet sekitar pukul 20.00 WIB.

“Ibu hamil tersebut kita evakuasi dengan perahu karet ke Rumah Sakit terdekat yang berjarak 1,5 kilometer dari rumahnya. Alhamdulillah ibu dan bayinya selamat dan dalam kondisi sehat,” kata Makruf pada suarasurabaya.net, Kamis (2/5/2019).

Selain evakusi ibu hamil, lanjut dia, tim juga mengevakuasi warga yang sakit. “Jadi warga ini habis opname di Rumah Sakit dan mau pulang ke rumah. Tapi karena akses jalan tergenang banjir, kita juga evakuasi warga tersebut dengan perahu karet sampai ke rumahnya,” ujar dia.

Sampai saat ini, kata dia, terdata ada beberapa warga di Desa Munggugianti dan Kedungrukem yang mengungsi di Balai Desa terdekat. “Tapi untuk data pastinya berapa KK yang mengungsi masih didata anggota yang di lokasi. Karena saya masih di pos Morowudi yang juga tergenang banjir,” pungkasnya. (dwi/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs