Sabtu, 27 April 2024

Jelang Kongres, Megawati Ziarah ke Makam Ayahnya

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan berziarah ke makam Ir. Soekarno Presiden Pertama RI, ayahnya, di Kota Blitar, Senin (5/8/2019). Foto: Istimewa

Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan berziarah ke makam Ir. Soekarno Presiden Pertama RI, ayahnya, di Kota Blitar, Senin (5/8/2019).

Mega berziarah ke makam ayahnya pada H-3 Kongres ke-V PDI Perjuangan di Bali, yang rencananya mulai Kamis (8/8/2019) sampai Sabtu (10/8/2019) mendatang.

Sri Untari Bisowarno Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur mengatakan, ziarah Megawati ke makam ayahnya selalu dia lakukan setiap menjelang event besar.

“Tiap kali PDI Perjuangan melakukan kegiatan besar, Ibu selalu berziarah ke makam ayahandanya. Selain mendoakan Bung Karno, Ibu juga berdoa supaya gawe besar berjalan lancar,” kata Untari.

Dia mengatakan, Megawati berharap keputusan yang dihasilkan Kongres PDI Perjuangan nanti tak hanya bermanfaat bagi Partai, tapi untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Supaya NKRI tetap terjaga dalam bingkai ideologi Pancasila, dan kemakmuran rakyatnya makin meningkat,” ujar Sri Untari dalam keterangan pers yang diterima suarasurabaya.net.

Megawati tiba di komplek makam Bung Karno Senin siang. Dia datang dari Jakarta di Bandara Abdulrahman Saleh, Malang kemudian menempuh perjalanan darat menuju ke lokasi makam.

Presiden ke-RI itu didampingi beberapa pengurus DPP PDI Perjuangan. Antara lain Ahmad Basarah dan Eriko Sutardoga Wakil Sekjen, Djarot Saiful, Idham Samawi, dan Andreas Hugo Pariera Hidayat Ketua DPP PDI Perjuangan.

Selain Sri Untari, jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan Jatim tampak turut mendampingi Megawati. Kusnadi Ketua DPD PDIP Jatim dan Whisnu Sakti Buana Wakil Ketua DPD juga turut mendampingi.

Hadir pula dalam ziarah kubur itu sejumlah pengurus DPC PDIP Malang Raya dan Blitar, serta beberapa kepala daerah dari PDI Perjuangan baik dari Kota Batu dan Kabupaten/Kota Blitar. (den/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
32o
Kurs