Jumat, 29 Maret 2024

Jelang Pengumuman Nama-Nama Menteri, Puluhan Kemeja Putih Dibawa Masuk ke Istana Kepresidenan

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Puluhan potong kemeja putih dibawa masuk ke dalam Istana Kepresidenan Jakarta, jelang pengumuman nama-nama menteri kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin, Senin (21/10/2019). Foto: Farid suarasurabaya.net

Joko Widodo Presiden dan Ma’ruf Amin Wakil Presiden, pagi hari ini, Senin (21/10/2019), punya agenda mengumumkan para calon menteri yang akan membantu menjalankan roda pemerintahan lima tahun ke depan.

Pantauan suarasurabaya.net di Istana Kepresidenan Jakarta, dari pukul 07.30 WIB sampai sekarang (09.00 WIB), belum ada tokoh politik, profesional, akademisi atau relawan yang datang untuk menemui Jokowi-Ma’ruf Amin.

Lalu, sekitar pukul 08.00 WIB, puluhan potong kemeja putih lengan panjang yang ditutup plastik transparan, terlihat dibawa masuk oleh beberapa orang yang memakai kartu tanda pengenal tamu, ke dalam Istana Kepresidenan Jakarta.

Informasi dari staf Istana Kepresidenan, puluhan potong kemeja putih tersebut kemungkinan untuk dipakai para menteri yang nanti dikenalkan kepada publik.

Seperti diketahui, kemeja putih lengan panjang sudah jadi ciri khas Jokowi dan para menteri kabinetnya.

Waktu mengumumkan Kabinet Kerja tahun 2014, semua menteri dan pejabat setingkat menteri kompak memakai kemeja warna putih, celana warna hitam dan rata-rata bersepatu kasual.

Sementara itu, puluhan orang wartawan yang biasa meliput di istana sudah berkumpul di depan pintu masuk istana.

Kemarin sesudah mengucapkan sumpah jabatan, Minggu (20/10/2019), Jokowi Presiden mengatakan ada sejumlah perubahan nomenklatur kementerian/lembaga.

Sebelumnya, sejumlah nama dari kalangan akademisi, teknokrat, profesional, politisi, dan relawan masuk daftar perkiraan calon pembantu presiden dan wapres masa bhakti lima tahun ke depan.

Bukan rahasia kalau hampir semua partai politik peserta Pemilu 2019 menyodorkan nama-nama kadernya untuk mengisi posisi menteri di pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin. (rid/iss/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs