Selasa, 23 April 2024

Jokowi Masih Prioritaskan Pembangunan Sumber Daya Manusia dalam Rencana Kerja Tahun 2020

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo Presiden. Foto: @Jokowi

Joko Widodo Presiden mengatakan, agenda pembangunan sumber daya manusia (SDM), masih menjadi prioritas dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2020.

Pernyataan itu disampaikan Jokowi dalam Rapat Kabinet Paripurna yang digelar Rabu (6/3/2019) siang hari ini, di Kantor Presiden, Jakarta Pusat.

Menurut Presiden, pembangunan SDM tetap harus terus dikedepankan, menyambung prioritas pembangunan SDM yang dimulai tahun 2019.

Rencana itu disiapkan supaya ada kesinambungan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah periode sekarang, dan pemerintah periode selanjutnya.

“Prioritas pembangunan SDM tetap harus terus dikedepankan menyambung prioritas SDM yang dimulai di 2019 ini,” kata Jokowi di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (6/3/2019).

Selain membahas rencana pembangunan SDM, Pemerintahan periode 2014-2019 juga membahas Kebijakan Ekonomi Makro dan Pokok-pokok Kebijakan Fiskal Tahun Anggaran 2020.

Sekadar diketahui, Jokowi-Jusuf Kalla fokus melakukan pembangunan infrastruktur dalam tiga tahun terakhir masa pemerintahannya.

Jelang habis periodisasinya, kebijakan pemerintah mulai fokus pada pengembangan SDM melalui pendidikan vokasi dan pelatihan. (rid/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
29o
Kurs