Senin, 20 Mei 2024

Kepala Kanwil Kemenag Jatim Turut Diciduk KPK

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Rombongan KPK di Gate 2 keberangkatan domestik T1 Bandara Internasional Juanda Surabaya. Foto: Istimewa

Selain Romahurmuziy Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Haris Hasanudin Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kanwil Kemenag) Jawa Timur turut diamankan dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK di Jawa Timur, Jumat (15/3/2019).

Informasi yang didapat suarasurabaya.net dari sumber di Bandara Juanda, Haris Hasanudin termasuk nama penumpang yang terdata dalam daftar rombongan KPK selain Romahurmuziy. Keduanya diboyong ke Jakarta melalui Terminal 1 Bandara Juanda Surabaya.

Markus Kepala Sub Bagian Humas Kanwil Kemenag Jatim mengatakan, sampai sekitar pukul 15.30 WIB tadi dia tidak berhasil menghubungi Kepala Kanwilnya. Padahal sudah sejak tadi pagi, Haris keluar kantor tanpa ajudan setelah olahraga bersama.

“Ya, sampai sekarang saya tidak berhasil menghubungi Pak Kepala Kanwil. Nanti saya kabari. Lain-lainnya, kami tidak bisa berkomentar karena belum ada keterangan resmi dari KPK,” ujar Markus dihubungi melalui telepon.

Haris yang dijadwalkan hadir dalam acara sosialisasi biometrik haji di Mal BG Junction Jalan Bubutan Surabaya, yang sejatinya dimulai sejak pukul 10.00 WIB pagi, juga dipastikan tidak hadir hingga acara itu berakhir.

Sementara, rombongan penyidik KPK yang melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Jawa Timur langsung membawa Romy, panggilan akrab Romahurmuziy, dan Haris, setelah melakukan pemeriksaan di Mapolda Jatim.

Rombongan tiba di Bandara Juanda sekitar pukul 14.45 WIB dan tidak masuk melalui pintu keberangkatan untuk umum. Mereka masuk ruang boarding pass Terminal 1 Keberangkatan Domestik melalui pintu khusus karyawan.

Petugas di pintu masuk keberangkatan domestik menyebutkan ini. Petugas di Posko Keamanan Bandara juga membenarkan, rombongan KPK masuk dengan protokoler khusus Kepolisian dan Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal).

Rombongan KPK ini, kata salah satu petugas Pomal di Pos Pomal Bandara Juanda, menunggu pesawat di Gate 2 keberangkatan domestik. Sesuai daftar rombongan, ada kurang lebih 13 orang dalam rombongan KPK. Mereka naik pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-693 pukul 16.50 WIB tujuan Bandara Soekarno-Hatta.(den/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
26o
Kurs