Sabtu, 20 April 2024

Khataman Qur’an Terus Menggema Sambut Kedatangan Gubernur Baru

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Sebanyak 99 Hafiz dan Hafizah dari berbagai pondok pesantren di Jawa Timur membacakan ayat-ayat suci Alquran sejak Kamis (14/2/2019) pagi. Foto: Denza suarasurabaya.net

Sejak Kamis (14/2/2019) pagi, sebanyak 99 Hafiz dan Hafizah dari berbagai pondok pesantren di Jawa Timur membacakan ayat-ayat suci Alquran. Mereka melakukan khataman Alquran atau Khotmil Quran untuk menyambut Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak Gubernur dan Wakil Gubernur baru Jawa Timur.

Pembacaan Alquran secara bergiliran ini masih berlangsung. Sementara sejumlah masyarakat dari berbagai kalangan juga sudah menunggu di tenda utama, di halaman Gedung Negara Grahadi.

Sementara itu, sejumlah pelajar yang dari SMA, SMK dan MA di Surabaya, telah menyelesaikan persiapan akhir untuk menyambut kedatangan gubernur dan wakil gubernur.

Ahmad Fauzi Koordinator Hadrah pelajar untuk penyambutan di Gedung Negara Grahadi mengatakan, ada sekitar 1000 orang pelajar dari SMA, SMK dan MA, baik negeri maupun swasta, yang akan menyambut Gubernur dan Wakil Gubernur baru Jawa Timur.

Para pelajar ini adalah mereka yang tergabung dalam kelompok Banjari atau Hadrah di masing-masing sekolah.
Setidaknya ada 84 sekolah di Surabaya yang mengikutkan anak didiknya dalam kelompok banjari penyambutan gubernur dan wakil gubernur ini.

Para pelajar ini nanti akan berbaris di sisi kanan dan kiri karpet merah yang sudah disiapkan dari gerbang masuk Gedung Negara Grahadi sampai ke halaman gedung utama. Mereka akan menabuh rebana untuk menyambut Khofifah dan Emil.

Khofifah dan Emil saat ini telah berada di Tugu Pahlawan untuk menyampaikan pidato pertama mereka di hadapan masyarakat Jawa Timur.(den/tin/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
29o
Kurs