Jumat, 29 Maret 2024

Mengawali 2019, PENS Raih 3 Penghargaan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Penyerahan penghargaan kepada PENS di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang. Foto: istimewa

PENS raih tiga prestasi dalam Anugerah Humas PTN & LLDikti 2018. Terbaik 1 Sosial Media Politeknik, Terbaik 2 Pelayanan Informasi Melalui Internet (Website) Politeknik, dan Harapan 2 Hubungan Media Politeknik.

Anugerah itu diterima langsung Dr. Zainal Arief, Direktur Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) di Rektorat Universitas Diponegoro, Semarang.

Agenda yang diselenggarakan Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik (KSKP) Kemenristekdikti ini termasuk dalam rangkaian acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2019 Kemenristekdikti, yang dihadiri para pemimpin perguruan tinggi negeri maupun swasta dari seluruh Indonesia.

Penilaian dalam Anugerah Humas PTN dan LLDikti 2018 melibatkan juri-juri yang kompeten, yakni Adita Irawati Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Lembaga, Nukman Luthfie, sebagai Digital Strategis, dan Dian Agustine Nuriman, dari Persatuan Humas serta Founder Nagaru Communication.

Kali kedua dilaksanakan, pemberian penghargaan merupakan bentuk apresiasi dari Kemenristekdikti untuk insan humas sebagai garda terdepan dalam suatu institusi.

Dr. Zainal mengungkapkan bahwa penghargaan ini adalah hasil akumulasi dari pekerjaan besar yang dilakukan oleh tim PENS, khususnya bidang kehumasan.

“Rencananya ke depan kami akan terus meningkatkan sistem pelayanan informasi untuk masyarakat, termasuk yang disampaikan melalui laman resmi dan media sosial PENS. Selain itu juga meningkatkan hubungan baik dengan rekan-rekan media,” terang Dr. Zainal.

Humas, lanjut Zainal harus selalu aktif menyampaikan program-program yang diselenggarakan oleh institusi secara cepat dan akurat, khususnya mengenai pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Sehingga informasi dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

“Terima kasih kepada tim kehumasan, jurnalis kampus, dan semua pihak yang mendukung. Ke depan akan menjadi tugas kita bersama untuk terus memperbaiki, dan menjadi lebih baik,” pungkas Zainal, Jumat (4/1/2019).(tok/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs