Sabtu, 27 April 2024

Menkes Tunisia Mundur Setelah 11 Bayi Meninggal Misterius

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Guru-guru Tunisia berunjuk rasa di dekat kantor Perdana Menteri di Tunis, Tunisia, pada 6 Februari 2019. Mereka menuntut perbaikan kondisi kerja serta kenaikan gaji. Foto: Antara

Abdel-Raouf El-Sherif Menteri Kesehatan Tunisia mengundurkan diri, Sabtu (9/3/2019) waktu setempat setelah 11 bayi meninggal dalam 24 jam secara misterius di sebuah rumah sakit di Ibu Kota Tunisia, Tunis.

Sebagaimana dilaporkan kantor berita TAP, dikutip Antara, Kementerian Kesehatan dan kejaksaan meluncurkan penyelidikan atas penyebab bayi-bayi itu kehilangan nyawa, yang kemungkinan karena terkena infeksi darah.

Masyarakat Tunisia selama ini mengeluhkan penurunan layanan kesehatan negara sejak Presiden Zine El-Abidine Ben Ali digulingkan pada 2011 silam.

Penggulingan itu membawa peralihan demokratis di Tunisia namun juga menimbulkan krisis ekonomi di negara itu.

Para pengecam pemerintah mengatakan sektor-sektor publik dipenuhi dengan praktik korupsi.

Aksi demonstrasi warga pun terjadi untuk menuntut perbaikan atas berbagai hal di Tunisia. Salah satunya yang dilakukan sejumlah guru-guru di Tunisia 6 Februari lalu.

Mereka berunjuk rasa di dekat kantor Perdana Menteri di Tunis, Tunisia, menuntut perbaikan kondisi kerja serta kenaikan gaji.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
30o
Kurs