Senin, 30 November 2020

PENS Juara 1 Widyapadhi Politeknik Produk Inovasi

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Penghargaan diberikan Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D, Menristekdikti kepada Dr. Zainal Arief selaku Direktur PENS. Foto: Istimewa

Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) raih Juara 1 Anugrah Widyapadhi Politeknik dalam Sub Kategori Produk Inovasi. Penghargaan diberikan Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D, Menristekdikti kepada Dr. Zainal Arief selaku Direktur PENS.

Anugrah Widyapadhi merupakan bagian rangkaian acara Hakteknas ke 24 yang diselenggarakan Kemenristekdikti dalam rangka kesinambungan dari apresiasi terhadap karya Iptek dan Inovasi.

Dr. Zainal Arief Direktur PENS menyampaikan bahwa anugerah yang diraih ini adalah akumulasi dari kontribusi seluruh keluarga PENS mulai dari para dosen, karyawan, dan mahasiswa.

“Kami selalu mendorong mahasiswa untuk terus bermotivasi lewat Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), Pekan ilmiah mahasiswa nasional, Final Project Competition, dan hasil kolaborasi dosen dan industri yang produknya bisa dimanfaatkan oleh industri,” terang Zainal.

Sementara itu, disampaikan Dr. Jumain Appe Dirjen Penguatan Inovasi Kemenristekdikti, bahwa tujuan dari penyelenggaraan Anugerah Iptek tahun 2019 antara lain adalah untuk mendorong peningkatan kemampuan Iptek, yang diikuti dengan penguatan inovasi nasional untuk mendukung kemandirian dan daya saing bangsa Indonesia.

Selain itu untuk membangun iklim kondusif penguatan dan pengembangan inovasi sebagai outreach dari riset Iptek dalam penciptaan nilai tambah komersil, ekonomi dan atau sosial-budaya secara berkelanjutan.

Anugrah IPTEK dan Inovasi 2019, juga memberikan dorongan kepada para pelaku inovasi agar dapat terpacu dalam mewujudkan ide kreatif dalam penciptaan nilai tambah, baik sebagai individu maupun melalui kemitraan dan kerjasama antar unsur inovasi.

Ditambahkan Zainal bahwa diharapkan kepada semua civitas akademika dan mahasiswa bisa menciptakan suasana akademik yang berkualitas sehingga tri darma perguruan tinggi bisa terwujud dengan baik.

“Mulai dari proses pembelajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Jika semua bisa dilaksanakan dengan baik maka akan bisa menghasilkan sebuah produk inovasi yang bisa meningkatkan kemajuan perguruan tinggi,” pungkas Zainal pada awak media, Kamis (29/8/2019).(tok/ipg)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Hujan Deras di Balonggebang Nganjuk

Kemacetan di Perak Barat

Kecelakaan di Simpang Empat Mertex Mojokerto

Surabaya
Senin, 30 November 2020
29o
Kurs