Kamis, 25 Juli 2024

Pameran Alutsista, Swafoto dan Naik Tank Tetap Jadi Daya Tarik

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Pameran Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) di Lapangan Arafuru Mako Akademi Angkatan Laut (AAL), Morokrembangan disambut meriah masyarakat. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Pameran Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) di Lapangan Arafuru Mako Akademi Angkatan Laut (AAL), Morokrembangan, Surabaya pada Minggu (6/10/2019) disambut meriah masyarakat.

Sejak dibuka pada pukul 08.00 WIB, terpantau ratusan masyarakat berbondong-bondong mendatangi markas AAL di Surabaya Utara tersebut. Berbagai kendaraan dan senjata dari lintas angkatan perang yang dipamerkan secara umum menjadi daya tarik utamanya.

Pantauan suarasurabaya.net di lokasi, hampir semua kendaraan perang yang dipamerkan menjadi objek swafoto masyarakat yang hadir. Tak jarang, anak-anak juga dengan lincah menaiki kendaraan-kendaraan tersebut dan bergaya bak tentara.

Kurnia salah seorang pengunjung mengaku senang dengan adanya pameran alutsista di perayaan HUT ke-74 TNI. Ia mengajak anak laki-lakinya yang masih duduk di bangku SD untuk melihat kendaraan perang TNI.

“Ini anak saya lagi main-main di tank. Saya sengaja ajak, soalnya jarang-jarang kan bisa bebas masuk dan naik kendaraan perang kayak gini,” ujar Kurnia ditemui di lokasi pada Minggu (6/10/2019).

Selain kendaraan perang yang terparkir rapi, belasan booth dari berbagai satuan yang ikut meramaikan pameran juga sukses menarik pengunjung. Di dalam booth-booth satuan ini, pengunjung bisa melihat berbagai jenis senjata dan peluru yang dimiliki TNI.

Di sisi lain, Mayjend TNI Whisnoe Prasetia Budi Pangdam V Brawijaya yang hadir dalam pameran ini mengatakan, pameran ini memiliki dua tujuan sekakigus.

“Ini kegiatan pameran alutsista dalam rangka hari TNI ke 74 diselengarakan di akademi angkatan laut (AAL) Juga akan dilaksanakan di grand city, memperkenalkan pada masyarakat tentang alutsista yang dimiliki TNI di Jatim ini. Sekaligus sebagai pertangungjawaban TNI pada masyarakat tentang pembangunan postur TNI,” jelasnya.

Selain memamerkan beragam alutsista canggih, pameran yang akan selesai pada Minggu (6/10/2019) sore ini juga dimeriahkan dengan penampilan dari band binaan TNI, musik dan tari tradisonal, hingga kuis interaktif dengan penonton. (bas/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Kamis, 25 Juli 2024
31o
Kurs