Sabtu, 4 Mei 2024

Pelari Full Marathon Memulai Perjalanan Keliling Surabaya

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Pelari Surabaya Marathon mulai start keliling Surabaya. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Pelari kategori Full Marathon dalam ajang Surabaya Marathon 2019 dilepas di garis start oleh Tri Rismaharini Walikota Surabaya, Minggu (4/8/2019) pukul 04.40 WIB dari jalan Embong Malang, Surabaya.

Risma didampingi Kombes Pol Sandi Nugroho Kapolrestabes Surabaya dan Sutandi Purnomosidi Ketua APPBI Jatim.

Para pelari full marathon ini akan mengitari kota surabaya sejauh 42,2 kilometer. Mereka melintasi sejumlah jalan utama di Surabaya seperti Jl A.Yani, Indragiri, Darmo, hingga Underpass HR Muhammad. Sedangkan, kategori lain, seperti half marathon akan berlari sejauh 21,1 kilometer, dan dua kategori lainnya sejauh 10 kilometer dan 5 kilometer.

Meski kategori full marathon dilepas sangat pagi, namun antusiasme pelari yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan mancanegara itu, sangat tinggi. Terpantau, sejak pukul 04.00 WIB, jalanan yang biasanya ramai oleh kendaraan ini telah dipenuhi oleh para pelari.

“Kita bersama-sama lari untuk kesehatan dan kebugaran kita.
Teman-teman saya undang di Balaikota (Surabaya, red), untuk makan malam. Jadi jangan tidur dulu nanti,” ujar Risma yang disambut tepuk tangan meriah para pelari.

Sebelumnya, Sutandi Purnomosidi Ketua APPBI Jatim mengatakan, event lari tahun ini diikuti 6005 peserta dari 130 kota di Indonesia dan 100 orang dari luar negeri. Angka ini naik dari tahun lalu yang hanya menarik 4.400 orang.

Sebagai informasi, event lari ini diselenggarakan oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD Jawa Timur bersama Pemkot Surabaya, Polrestabes Surabaya, dan Korem 084/Bhaskara Jaya. Event ini berhadiah total Rp500 juta. (bas/dwi/bid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
31o
Kurs