Kamis, 18 April 2024

Pemkot Surabaya Juara Umum Anugerah Media Humas 2019

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Pemerintah Kota Surabaya meraih juara umum Anugerah Media Humas (AMH) 2019. Foto: Humas Pemkot Surabaya.

Pemerintah Kota Surabaya meraih juara umum Anugerah Media Humas (AMH) 2019. Penghargaan di bidang kehumasan yang digelar oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika tersebut diserahkan pada Jumat (25/10/2019) malam di Novotel Bangka Hotel and Convention Center Pangkalpinang.

Gelar juara umum diberikan kepada Kota Surabaya karena meraih predikat terbaik terbanyak di seluruh kategori. Di antaranya, Kategori Penerbitan Media Internal, Kategori Media Sosial dan Kategori Website. Sedangkan di Kategori Siaran Pers, Pemkot Surabaya hanya menjadi nominator.

Febriadhitya Prajatara Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya menyatakan, penghargaan ini bukanlah tujuan akhir, melainkan cambuk bagi pihaknya agar dapat lebih berinovasi lagi.

“Ibu Wali Kota selalu berpesan kepada kami bahwa yang terpenting adalah bekerja maksimal untuk masyarakat. Sementara penghargaan adalah bonus untuk memotivasi kinerja kami,” ujar Febriadhitya.

Febri mengatakan, pihaknya berterima kasih atas dukungan seluruh pihak, mulai DPRD, organisasi perangkat daerah, akademisi/praktisi hingga awak media. Sebab, Humas menurut dia adalah representasi kerja tim yang baik. “Humas tidak mungkin bekerja sendiri. Humas adalah kerja tim, baik internal maupun eksternal,” terangnya.

Widodo Muktiyo Dirjen Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika menyampaikan, pada penyelenggaraan ke-14 tahun ini, AMH diikuti oleh 169 peserta yang terdiri dari Kementerian/lembaga pemerintah, badan usaha milik negara/daerah (BUMN/BUMD), perguruan tinggi negeri, pemerintah provinsi dan pemerintah kota/kabupaten.

Widodo menyampaikan apresiasi kepada seluruh pemenang. Menurut dia, humas adalah profesi strategis dalam menyampaikan informasi dan kebijakan pemerintah kepada masyarakat. (bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
29o
Kurs