Sabtu, 27 April 2024

Penemuan Mayat Bayi di Sungai Gegerkan Warga Gemblongan Surabaya

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Warga Jalan Gemblongan, Kecamatan Bubutan, Kota Surabaya, digemparkan dengan penemuan mayat bayi, Selasa (17/9/2019) pukul 13.00 WIB. Foto: Istimewa

Warga Jalan Gemblongan, Kecamatan Bubutan, Kota Surabaya, digemparkan dengan penemuan mayat bayi, Selasa (17/9/2019) pukul 13.00 WIB. Bayi berjenis laki-laki itu ditemukan mengapung terbungkus plastik hitam di sungai.

Khotiya (54) salah satu saksi mengatakan, mayat bayi itu pertama kali ditemukan oleh warga yang sedang memancing. Kondisi plastik saat itu terbuka, sehingga bagian kaki dan perut bayi terlihat.

Mengetahui itu, warga menggunakan kayu untuk menahan plastik agar tidak terseret arus. Setelah berhasil dipinggirkan, warga melaporkan kejadian itu ke polisi. Kondisi bayi sudah membusuk. Bagian leher dan kepalanya menghitam.

“Bayi dibungkus menggunakan kain merah dan dimasukkan dalam tas kresek hitam. Warga gak berani mendekat saat itu, karena mengeluarkan bau tak sedap. Masih ada darah-darahnya. Kalau pusarnya saya tidak lihat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ipda Purwanto Kanitreskrim Polsek Bubutan mengatakan, kemungkinan janin tersebut berusia sekitar enam bulan dalam kandungan.

Diduga, bayi meninggal sudah lama dan dibuang dari tempat lain yang akhirnya hanyut di sungai Genteng. Temuan ini masih diselidiki polisi.

“Dugaannya memang digugurkan, jenazah masih di rumah sakit dan diotopsi,” kata dia. (ang/bas/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs