Jumat, 29 Maret 2024

Peserta Demontrasi Banyak yang Pingsan, Tim Medis Butuh Bantuan

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Para peserta aksi demonstrasi jatuh pingsan dan dibawa ke sentra kuliner yang berada di dekat gedung DPRD Jatim, Kamis (26/9/2019). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Puluhan mahasiswa yang mengikuti aksi demonstrasi di depan gedung DPRD Jatim, Kamis (26/9/2019), banyak yang jatuh pingsan. Kejadian ini sebagian besar diakibatkan karena peserta mengalami dehidrasi akibat cuaca yang sangat terik.

“Pingsan karena cuaca cukup panas dan membuat mereka dehidrasi, dan banyak dari rekan-rekan yang akhirnya pingsan,” kata Humaini Tim Medis dari STIE Perbanas Surabaya.

Berdasarkan pantauan suarasurabaya.net, sudah ada lebih dari 10 mahasiswa yang pingsan dan harus dibopong rekan-rekannya. Mereka dievakuasi di salah satu sentra kuliner di samping gedung DPRD.

Sebenarnya, tim medis dari masing-masing kampus sudah berjaga. Namun, mereka mengaku kehabisan peralatan medis dan kebutuhan pertolongan pertama yang lain.


Peserta aksi demonstrasi yang pingsan di kawasan sekitar gedung DPRD Jawa Timur. Foto: Abidin suarasurabaya.net

“Untuk pertolongan pertama kami sudah kehabisan oksigen dan oralit. Kami juga butuh tim yang lebih profesional agar tidak ada sesuatu yang tidak diinginkan,” ujar Humaini.

Hingga saat ini pun, terlihat hanya satu ambulans yang berjaga di sekitar lokasi untuk mengevakuasi korban yang pingsan.

Saat ini, terik matahari semakin panas dan hal tersebut memengaruhi peserta aksi yang terus berjatuhan. Bahkan beberapa relawan terlihat hilir-mudik membawa tandu untuk mengevakuasi ke sentra kuliner, tempat berkumpulnya semua peserta aksi yang jatuh pingsan.(bid/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
29o
Kurs