Sabtu, 27 April 2024

Polres Lamongan Lakukan Sweeping Massa Aksi People Power

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Razia yang dilakukan jajaran Polres Lamongan di bus untuk mengantisipasi pergerakkan masa ke Jakarta dalam rangkaian aksi people power, Senin (20/5/2019). Foto: Istimewa

Jajaran Kepolisan Resor Kabupaten Lamongan, Jawa Timur mengelar razia rutin mengantisipasi adanya massa dari wilayah setempat yang ikut dalam aksi people power di Jakarta.

Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung di Lamongan, Senin (20/5/2019) mengaku telah memerintah jajaran dibawahnya untuk melakukan tindakan antisipasi pergerakan massa dari Lamongan ke Jakarta.

Ia mengatakan, bagian intel diminta melakukan pendataan di armada travel dan bis, serta melakukan deteksi di wilayah stasiun, dan membuat rencana giat khusus mengantisipasi pergerakkan people power.

“Saya juga meminta agar profiling pok maupun perorangan dan segera laporkan, dan melakukan penggembosan,” katanya.

Sedangkan jajaran Satlantas Lamongan diminta mengimbau organda dan melakukan razia dan sweeping, serta Satuan Sabhara diminta melaksanakan kegiatan patroli secara dialogis yang di indikasi akan berangkat.

“Pelaksanaan Patroli Skala besar dipimpin oleh Kabagops Kompol Slamet Suryanto dengan sasaran kantor penyelenggara Pemilu KPU, Bawaslu, gudang KPU, Lapas kelas II B, dan dilanjutkan razia /sweeping diterminal Lamongan,” tuturnya.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak terprovokasi dalam rangka mengikuti giat people power pada tanggal 22 mei maupun giat mobilisasi massa dalam mendelegitimasi penyelenggara pemilu, dan tetap menjaga kedamaian,” tuturnya.(ant/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs