Sabtu, 27 April 2024

Prajurit Menbanpur 2 Marinir Gelar Pemeriksaan Gigi di SD Hangtuah 8

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Ajari cara gosok gigi yang benar, prajurit Menbanpur 2 Marinir kunjungi SD Hangtuah 8 Surabaya. Foto: Dispen Kormar

Berbagi ilmu dan menjaga kesehatan, prajurit Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir laksanakan bhakti sosial penyuluhan dan pemeriksaan gigi, di SD Hangtuah 8 Karangpilang, Surabaya, Jumat (19/7/2019).

Kegiatan bhakti sosial prajurit Batalyon Kesehatan 2 Marinir ini, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan memperingati HUT ke 58 Menbanpur 2 Mar, yang jatuh pada 24 Juli mendatang dengan semboyan: Kerja Keras Cerdas Ikhlas Looos Luar Biasa.

Kehadiran Korps Marinir melalui pelaksanaan bhakti sosial pemeriksaan kesehatan gigi ini disambut antusias oleh seluruh siswa SD Hangtuah 8 Karangpilang Surabaya.

Pada kesempatan tersebut, Kolonel Marinir Citro Subono Komandan Menbanpur 2 Mar, yang diwakili Letkol Marinir Darwin Tambunan Wadanmenbanpur 2 Mar selaku Ketua Panitia HUT Ke 58 Menbanpur 2 Mar mengatakan, kegiatan bhakti sosial pemeriksaan gigi kepada anak SD Hangtuah 8 ini merupakan salah satu bhakti prajurit Marinir kepada Negara, dalam menjaga mempersiapkan generasi muda yang lebih sehat dan berkwalitas.

Sementara itu, Komandan Batalyon Kesehatan 2 Marinir Letkol Laut (K) dr. Amir Surya, Sp.M., M.Tr Hanla, selaku Ketua Panitia Bhakti Sosial mengatakan, menjaga kesehatan gigi dan gusi sangatlah penting, karena gigi atau gusi bila terinfeksi dapat menyebabkan gangguan lainnya pada otak, seperti radang otak.

Selain itu, infeksi yang terjadi dapat menyebabkan peradangan juga pada lapisan, otot, dan katup pada jantung, sehingga dapat berkembang menjadi penyakit meningitis.

Yulia Rohmiati, Spd., Kepala SD Hangtuah 8 mengucapkan terimakasih kepada Korps Marinir khususnya Menbanpur 2 Mar, yang telah ikut menjaga kesehatan gigi siswa SD Hangtuah 8, melalui pemeriksaan dan pembelajaran tentang kesehatan gigi, diharapkan siswa dapat menjaga kesehatan gigi sejak usia dini, yang akan menunjang kesehatan lainnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Cabang 3 Korcab Pasmar 2 Jalasenastri Gabungan Korps Marinir Ny. Citro Subono beserta pengurus, Wadanyonkes 2 Mar Mayor Laut (K) Riski Hardani dan Perwira dijajaran Menbanpur 2 Marinir.(tok/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
26o
Kurs