Sabtu, 4 Mei 2024
Piala Presiden 2019

Presiden Hadir di Stadion Kanjuruhan, Polisi Akan Kerahkan 5 Ribu Personel

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Irjen Pol Luki Hermawan Kapolda Jatim saat di Gedung Negara Grahadi, Kamis (11/4/2019). Foto: Denza suarasurabaya.net

Irjen Pol Luki Hermawan Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur (Kapolda Jatim) mengatakan, untuk pengamanan leg penentu Final Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, polisi akan menyiapkan lebih banyak personel.

“Yang jelas lebih besar dari yang di Surabaya, karena Pak Jokowi akan hadir,” ujarnya di Gedung Negara Grahadi, Kamis (11/4/2019). Irjen Pol Luki Hermawan hari ini menghadiri rapat dengan Khofifah Indah Parawansa Gubernur Jatim.

Rapat ini, kata dia, berkaitan dengan upaya pengamanan oleh Forkopimda Jatim dalam laga final antara Arema FC dengan Persebaya di Stadion Kanjuruan. Fokus Polda Jatim, kata dia, adalah penyekatan untuk Bonek, suporter Persebaya.

“Kami akan melakukan penyekatan-penyekatan apabila ada massa dari Bonek yang akan ke Malang. Karena sesuai MoU, kemarin Aremania bagus, tidak ada yang bergerak ke sini, kami berharap Bonek menaati kesepakatan, untuk tidak bergerak ke sana,” katanya.

Berdasarkan laporan dari Kapolres Malang, Luki mengatakan, untuk sementara ini jumlah personel yang sudah disiapkan mencapai 4.260 orang. Namun, karena ada kehadiran Presiden dia mengatakan jumlahnya akan ditambah.

“Kami akan lihat lagi. Karena Pak Presiden akan hadir. Jumlahnya tentu lebih besar. Bisa mencapai 5 ribuan personel,” ujarnya.

Dia menegaskan, tidak ada larangan bagi warga yang mengendarai mobil maupun motor berplat L atau W yang hendak ke Malang. Dia mengatakan, masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa.

“Tidak perlu ada rasa takut, karena kami akan menggelar seluruh kekuatan pengamanan,” katanya.(den/tin/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
26o
Kurs