Sabtu, 13 Agustus 2022

Resmi jadi Komisaris Utama Pertamina, Ahok Mohon Doa dan Informasi

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Foto: Antara

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memohon dukungan doa dan informasi dari masyarakat mengingat tugas pengawasan yang dijalaninya sebagai Komisaris Utama Pertamina.

“Saya harap tentu dukungan doa dari masyarakat, terus juga dukungan informasi dari masyarakat,” kata Ahok di Kementerian BUMN, Jakarta pada Senin (25/11/2019).

Ahok mengatakan bahwa posisi yang diembannya sebagai komisaris utama untuk menjalankan fungsi pengawasan di Pertamina.

“Karena fungsinya (komisaris utama) melakukan pengawasan, semakin banyak yang dilaporkan, semakin ada banyak nomor pengaduan, semakin banyak masyarakat yang melapor itu akan menolong kami untuk melakukan pengawasan lebih baik,” katanya, seperti dilansir Antara.

Mantan gubernur DKI Jakarta tersebut mengatakan bahwa tidak mungkin dirinya dan dewan komisaris lainnya bisa melakukan pengawasan, tanpa adanya informasi.

Ahok tiba Kementerian BUMN pada pukul 09.24 WIB dengan mengenakan batik berwarna cokelat.

Kedatangan Ahok dalam rangka untuk menerima surat keputusan atau SK pengangkatan dirinya sebagai Komisaris Utama Pertamina.

Sebelumnya Pertamina akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) untuk mengangkat Ahok sebagai Komisaris Utama dan Budi Gunadi Sadikin sebagai Wakil Komisaris Utama pada Senin 25 November 2019.

Arya Sinulingga Staf Khusus Kementerian BUMN mengatakan RUPSLB tersebut untuk mengangkat dewan komisaris dan dewan direksi Pertamina. (ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langir Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Sabtu, 13 Agustus 2022
24o
Kurs