Jumat, 19 April 2024

Siang Ini, Ribuan Massa FUIB Akan Gelar Aksi Demo di Konjen China

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi. Desain grafis: suarasurabaya.net

Rencananya ribuan massa akan menggelar unjuk rasa di depan Konjen China Jalan Mayjend Sungkono Surabaya, Jumat (27/12/2019). Ribuan massa dari Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) ini akan bergerak pukul 12.30 WIB.

Kompol Sugi Hartoyo Kapolsek Dukuh Pakis mengatakan, unjuk rasa ribuan massa ini untuk menunjukkan solidaritas muslim Uighur.

“Kegiatan jam setengah 1 tapi ijinnya jam 10. Pemberitahuannya sekitar 500-1000 orang,” kata Sugi pada Radio Suara Surabaya.

Sebelumnya, kata Sugi, pihaknya sudah berkoordinasi dengan koordinator lapangan aksi karena ada potensi macet di lokasi.

“Karena di lokasi ada perbaikan box culvert juga. Di TMP Mayjend Sungkono juga ada yang belum selesai box culvertnya,” ujar dia.

Dengan kondisi ini, lanjut dia, pihaknya sudah menyiapkan pola-pola pengalihan arus lalu lintas saat unjuk rasa berlangsung.

“Bisa saja ada penutupan jalur yang ke arah Satelit lalu dikontraflow mulai dari traffic light Ciputra World,” katanya.

Kata Sugi, ada standar keamanan yang akan diberlakukan untuk aksi unjuk rasa ini. “Jadi ini pilihan terakhir kalau memang massa memenuhi jalan. Tapi kami upayakan agar jalan tidak ditutup,” pungkasnya. (dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs