Kamis, 21 Oktober 2021

Sindikasi Bawa Panel Surya dalam Aksi Hari Buruh di Jakarta

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Serikat Pekerja Media dan Industri Kreatif untuk Demokrasi (Sindikasi) menggunakan panel surya untuk menghidupkan generator saat menggelar aksi pada peringatan Hari Buruh 2019 di Jakarta, Rabu (1/5/2019). Foto: Antara

Serikat Pekerja Media dan Industri Kreatif untuk Demokrasi (Sindikasi) menggunakan panel surya untuk menghidupkan generator yang mereka gunakan dalam aksi untuk memperingati Hari Buruh Internasional di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta pada Rabu (1/5/2019).

Panel surya tersebut diletakkan di atas generator yang mereka bawa dengan mobil bak terbuka.

“Khusus Hari Buruh kali ini kami juga membawa pesan energi bersih. Oleh sebab itu kami menggunakan solar panel,” kata Nuraini Koordinator Advokasi Sindikasi seperti dilansir Antara pada Rabu (1/5/2019).

Nuraini mengatakan Indonesia masih banyak menggunakan energi dari hasil tambang yang menimbulkan polusi. Dia mencontohkan pekerja di Jakarta harus menghirup udara kotor setiap hari dan hal tersebut bisa menimbulkan gangguan kesehatan.

“Tak hanya itu, kemacetan juga membuat para pekerja membuang waktu di jalan saja. Mereka harus pergi kerja pagi sekali dan pulang malam sekali untuk menghindari macet,” katanya.

Oleh karenanya, sebab itu Sindikasi mendorong penciptaan ekosistem kerja yang manusiawi bagi seluruh pekerja. (ant/bas)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Muat BBM Terbakar di Tol Pandaan

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Kamis, 21 Oktober 2021
31o
Kurs