Rabu, 24 April 2024

Sindikasi Bawa Panel Surya dalam Aksi Hari Buruh di Jakarta

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Serikat Pekerja Media dan Industri Kreatif untuk Demokrasi (Sindikasi) menggunakan panel surya untuk menghidupkan generator saat menggelar aksi pada peringatan Hari Buruh 2019 di Jakarta, Rabu (1/5/2019). Foto: Antara

Serikat Pekerja Media dan Industri Kreatif untuk Demokrasi (Sindikasi) menggunakan panel surya untuk menghidupkan generator yang mereka gunakan dalam aksi untuk memperingati Hari Buruh Internasional di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta pada Rabu (1/5/2019).

Panel surya tersebut diletakkan di atas generator yang mereka bawa dengan mobil bak terbuka.

“Khusus Hari Buruh kali ini kami juga membawa pesan energi bersih. Oleh sebab itu kami menggunakan solar panel,” kata Nuraini Koordinator Advokasi Sindikasi seperti dilansir Antara pada Rabu (1/5/2019).

Nuraini mengatakan Indonesia masih banyak menggunakan energi dari hasil tambang yang menimbulkan polusi. Dia mencontohkan pekerja di Jakarta harus menghirup udara kotor setiap hari dan hal tersebut bisa menimbulkan gangguan kesehatan.

“Tak hanya itu, kemacetan juga membuat para pekerja membuang waktu di jalan saja. Mereka harus pergi kerja pagi sekali dan pulang malam sekali untuk menghindari macet,” katanya.

Oleh karenanya, sebab itu Sindikasi mendorong penciptaan ekosistem kerja yang manusiawi bagi seluruh pekerja. (ant/bas)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs