Sabtu, 20 April 2024

Sore Ini, Gubernur Akan Beri Santunan 51 Petugas yang Meninggal Saat Pemilu di Jatim

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan memberikan santunan untuk 51 pejuang demokrasi yang meninggal dunia saat Pemilu 2019, Jumat (26/4/2019) sore. Santunan akan diberikan secara simbolis oleh Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi.

Hudiono Kepala Biro Administrasi Kesejahteraan Sosial Pemprov Jawa Timur mengatakan, yang diberikan santunan diantaranya anggota polisi, anggota Linmas, petugas PPK, petugas TPS yang meninggal dunia saat bertugas dalam Pemilu 2019 di Jawa Timur.

“51 korban meninggal saat bertugas dalam Pemilu ini akan diberikan santunan Rp15 juta yang diberikan pada perwakilan keluarga.Sebelumnya Bu Gubernur memang sudah memerintahkan kami untuk mendata dan mendatangi langsung ke rumah duka. Nah yang belum menerima ini adalah yang berhak menerima santunan tapi belum kita datangi ke rumah duka,” kata Hudiono pada Radio Suara Surabaya.

Dan saat ini, kata dia, Gubernur Jawa Timur juga memerintahkan Dinas Kesehatan mensupport tim medis untuk petugas yang masih bekerja. (dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
33o
Kurs