Jumat, 19 April 2024

Vesak Festival 2019, Meriahkan Perayaan Hari Waisak

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Vesak Festival 2019 memeriahkan perayaan Hari Waisak digelar di atrium Tunjungan Plasa 6 Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net

Merayakan sekaligus memeriahkan Hari Waisak tahun 2019 yang jatuh pada Minggu (19/5/2019), di atrium Tunjungan Plasa 6 Surabaya, Rabu (15/5/2019) digelar Vesak Festival 2019.

Kegiatan festival yang menampilkan sejumlah kegiatan tersebut bertujuan mengajak masyarakat luas untuk memahami makna Hari Waisak sekaligus melihat kegiatan-kegiatan serta pameran yang digelar di atrium tersebut.

Tahun ini, Vesak Festival menggandeng sejumlah komunitas untuk melakukan kolaborasi diantaranya bersama Komunitas Nol Sampah, Ecoton dan menampilkan karya-karya yang menggunakan bahan daur ulang.

Meilymawaty Ketua Pelaksana Vesak Festival 2019 menyampaikan bahwa kegiatan tahun ini memang berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, yang lebih banyak menampilkan benda-benda repllika bersejarah.

“Tahun ini kami ingin membuat yang berbeda, dan oleh karena itu kami menggandeng sejumlah komunitas untuk menampilkan sesuatu seperti pemanfaatan sampah daur ulang dan sejenisnya,” terang Meilymawaty.

Selain memeriahkan perayaan Hari Waisak, lanjut Meilymawaty kegiatan Veaak Festival 2019 juga mengajak masyarakat untuk sadar lingkungan dan memanfaatkan sampah daur ulang menjadi barang-barang berguna.

Vesak Festival 2019 dijadwalkan dimulai Rabu (15/5/2019) sampai dengan Minggu (19/5/2019) dengan sejumlah kegiatan yang memang menggandeng beberapa kampus di Surabaya. Diantaranya, ITS, Ubaya, UK Petra, Unair serta Universitas Ciputra Surabaya.(tok/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs