Kamis, 18 April 2024

Yonkes 2 Marinir Gelar Buka Bersama dan Donor Darah

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Selain buka puasa bersama, Batalyon Kesehatan 2 Marinir (Yonkes 2 Marinir) juga menggelar donor darah. Foto: Dispen Kormar

Letkol Laut (K) dr. Amir Surya, Sp.M., M.Tr.Hanla, Komandan Batalyon Kesehatan 2 Marinir (Danyonkes 2 Mar) gelar buka puasa bersama dengan anak yatim dan warakawuri serta donor darah, dilaksanakan di ruang serba guna Yonkes 2 Mar Karangpilang, Surabaya, Jumat (24/5/2019).

Kegiatan buka bersama tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dilanjutkan dengan sambutan oleh Danyonkes 2 Mar yang mengatakan bahwa, kegiatan buka puasa ini dilaksanakan sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi.

“Selain itu juga sebagai rasa syukur kepada Allah SWT yang telah banyak melimpahkan nikmat dan hidayahNya, sehingga kita dapat melaksanakan ibadah puasa serta kewajiban-kewajiban kita sebagai prajurit Korps Marinir yaitu dengan mengabdikan diri kita demi tegaknya NKRI, menolong sesama dengan donor darah. Karena setetes darah, sangat berarti untuk menyelamatkan jiwa manusia lainnya,” terang Sanyonkes 2 Marinir.

Kegiatan donor darah melibatkan prajurit di jajaran Pasmar 2 Korps Marinir, dan peserta donor darah yang ditunjuk adalah prajurit yang memenuhi persyaratan sesuai hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim Kesehatan.

Kegiatan dilanjutkan dengan tausiah agama yang disampaikan oleh Ustadz Drs Muntaha dari Sidoarjo, dengan tema semakin bersemangat dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan, yang mengupas tentang manfaat ibadah Sholat dan membaca Al Quran di bulan suci Ramadhan yang penuh dengan berkah dan ampunan, sebagai ladang amal ibadah untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Pada kesempatan ini juga Komandan menyerahkan tali asih dan bingkisan kepada anak yatim dan warakawuri Yonkes 2 Mar. Hadir dalam kegiatan tersebut Wadanyonkes 2 Mar Mayor Laut (K) Riski Hardani dan para Perwira Staf Yonkes 2 Mar.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
32o
Kurs