Sabtu, 20 April 2024

Aprindo Jatim: BPOM Mobile Permudah Riteler Cek Barang

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
April Wahyu Ridarti Ketua Aprindo Jatim dalam sosialisasi "Ayo Cek KLIK Sebelum Belanja" di Bonnet Supermarket, Surabaya pada Sabtu (7/9/2019). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Jawa Timur mengaku adanya aplikasi BPOM Mobile permudah para riteler dalam menyortir barang yang masuk ke toko. April Wahyu Ridarti Ketua Aprindo Jatim mengatakan, semua ritel modern di Jawa Timur telah memakai aplikasi ini.

“Ini aplikasi mudah, cepat, dan murah, yang penting ada kuota kan. Jadi kalau misal di toko, ada kontrol tiap minggu, bertahap, di lorong satu, lorong dua, lorong susu, lorong snack, dengan tim kami menggunakan aplikasi ini jauh lebih mudah dan lebih cepat waktu pengecekan,” ujar April pada Sabtu (7/9/2019).

Selain itu, ia juga menilai, aplikasi ini juga memudahkan pembeli untuk melakukan pengawasan mandiri pada produk yang akan dibelinya. Melalui peran aktif pembeli untuk cek produk, maka pihak riteler akan terbantu untuk mengetahui jika ada produk bermasalah.

“Itu justru memberikan hal positif bagi kami. Artinya di satu sisi, kami sebagai pelaku usaha, pasti gak mungkin 100 persen ter-cek, kadang ada yang terlewat,” jelasnya.

Sebagai informasi, BPOM Mobile adalah aplikasi besutan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) yang memudahkan masyarakat untuk cek produk melalui scan QR Code. Beberapa informasi yang tertera diantaranya nama dan jenis produk, produsen produk, izin edar, dan tanggal kedaluarsa. (bas/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
32o
Kurs