Jumat, 19 April 2024

Ma’ruf Amin: Sudah Ada Santri Jadi Wapres, ke Depan Bisa Jadi Presiden

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
KH Ma'ruf Amin Wapres saat menyampaikan sambutan di Santri Culture Night Carnival 2019 di Surabaya, Minggu (27/10/2019) malam. Foto: Denza suarasurabaya.net

“Santri harus siap jadi apapun. Banyak santri jadi menteri. Bahkan jadi wakil presiden. Ke depan, saya harap, santri bisa jadi Presiden Republik Indonesia,” kata Ma’ruf Amin Wakil Presiden RI di Santri Culture Night Carnival 2019, Surabaya, Minggu (27/10/2019).

Di depan Kantor PWNU Jatim di Surabaya, dalam kunjungan kehormatan dalam negeri yang menurut Khofifah Gubernur Jatim adalah yang pertama sebagai wakil presiden, Ma’ruf Amin meminta Santri mempertahankan semangat perjuangan.

“Seperti semangat santri dahulu di masa Hadratus Syekh Hasyim Asy’ari Pendiri Nahdlatul Ulama ketika mengeluarkan fatwa jihad melawan penjajah, fatwa yang menjadi Resolusi Jihad,” ujarnya. “Untuk itu, santri harus dibekali ilmu yang mumpuni.”

Kepada para santri Nahdlatul Ulama di Jawa Timur, Ma’ruf Amin mengawali sambutannya dengan berterima kasih. Dia ucapkan terima kasih karena Santri NU di Jatim mendukungnya dan Joko Widodo sampai dilantik jadi Presiden dan Wakil Presiden.

Khofifah Gubernur Jatim pun berterima kasih kepada Ma’ruf Amin menjadikan Jawa Timur sebagai lokasi pertama kunjungan kehormatannya sebagai Wapres RI. Dia berharap sinergitas program pengembangan pesantren ini sinergis dengan pemerintah pusat.

Sebelumnya, Marzuki Mustamar Ketua PWNI Jatim mengatakan, Nadhlatul Ulama selalu peduli terhadap program kemasyarakatan, program kebangsaan, yang berkaitan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dia juga menyampaikan keinginan NU agar pemerintah bisa bersinergi dengan organisasi keagamaan itu untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik di Indonesia.

“Kehidupan yang Jamiyah dinniyah Ahlussunah wal Jamaah, dan 100 persen NKRI harga mati,” ujarnya.(den/tin/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs