Jumat, 19 April 2024

119 Kasus Baru, Gubernur Jatim Akan Evaluasi Bersama Pangdam dan Kapolda

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan

Ada tambahan 119 kasus positif Covid-19 di Jawa Timur pada Minggu (12/4/2020). Terbanyak di Surabaya, mencapai 83 kasus. Total kasus positif Covid-19 di Kota Pahlawan sekarang menjadi 180 kasus.

Selain Surabaya, tambahan kasus positif Covid-19 di Sidoarjo dan Lamongan juga cukup signifikan. Masing-masing sebanyak 10 kasus. Sidoarjo sekarang ada 31 orang, sedangkan Lamongan 23 orang.

Ada di urutan keempat, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Gresik juga bertambah empat kasus sehingga totalnya menjadi 14 kasus positif Covid-19.

“Saya ingin sampaikan, hinterland Surabaya ini, baik Sidoarjo dan Gresik, termasuk Lamongan. Keempatnya sudah masuk pada posisi (empat besar kasus terbanyak, red),” kata Khofifah di Grahadi.

Sebab itu, Khofifah menyatakan, dia akan melakukan koordinasi lebih detail yang belakangan sudah dilakukan secara intensif dengan Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim.

“Nanti malam kami akan kembali melakukan koordinasi dengan Pak Kapolda dan Pangdam, (tentang) titik-titik yang terdeteksi di situ ada pasien dalam pengawasan atau yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19,” katanya.

Pada posisi peningkatan jumlah kasus positif Covid-19 yang sudah sangat signifikan ini, Khofifah juga akan melakukan evaluasi lebih detail tentang anjuran tinggal di rumah atau jaga jarak fisik.

“Kami harus sudah melakukan evaluasi lebih detail format-format anjuran WHO, Gugus Tugas, juga seluruh elemen di negeri ini yang tidak berhenti memberi anjuran tinggal di rumah,” katanya.

Evaluasi seperti apa yang akan dia lakukan, Khofifah belum menyebutkan secara detail. Dia hanya kembali mengingatkan warga Jatim untuk keluar rumah dalam posisi yang mendesak saja.

“Lalu lakukan physical distancing. Ke luar rumah gunakan masker. Terapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Olahraga, dan berjemur saat pagi hari,” katanya. (den/tin/ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs